Home » News » Pekerja Kebun Sawit Ini Kakinya di Gigit Buaya Hampir Putus

Pekerja Kebun Sawit Ini Kakinya di Gigit Buaya Hampir Putus



Agam – Pekerja kebun kakinya hampir putus karena di gigit buaya saat sedang mandi disungai Batang Masang pada jumat petang kemarin, pria ini diketahui bernama Alinuar (50), warga Gadih Angik, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Kedua kaki saya digigit buaya saat saya mandi di Batang Masang, setelah bekerja di kebun sawit saya yang tidak jauh dari lokasi,” ungkap Alinuar, Sabtu (6/9/2014).

Pekerja Kebun Sawit Kakinya di Gigit Buaya Hampir Putus

Menurut penuturan Alinuar, pada waktu sedang mandi di sungai tiba-tiba buaya ganas menggigit kakinya bahkan dirinya sempat di seret dua kali, namun dia melakukan perlawanan sampai buaya yang menggigitnya melepaskan kakinya.

Melihat kejadian tersebut, keluarga beserta warga setempat membawa Alinuar RSUD Lubuk Basung untuk mendapatkan pertolongan. Dari keterangan Direktur Utama RSUD Lubuk Basung, Bakhrizal, menyebutkan bahwa korban bisa dibawa pulang karena luka bekas gigitan sudah diobati agar tidak mengalami infeksi.

Sebenarnya, warga sudah memperingati Alinuar untuk tidak mandi di sungai karena akhir-akhir muncul buaya ganas yang sudah menyerang ternak warga sekitar, buaya di daerah sungai Batang Masang juga pernah menggigit warga hingga luka parah pada tahun 2012 silam. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)