Home » News » PDIP Tunjuk Prasetyo Edi Jadi Ketua DPRD DKI Periode 2014-2019

PDIP Tunjuk Prasetyo Edi Jadi Ketua DPRD DKI Periode 2014-2019



Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDIP) Pusat telah menunjuk Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk periode 2014-2019, ya PDIP pada Pileg kemarin mendapatkan 28 kursi di DPRD DKI yang sekaligus menjadi partai pemenang yang memiliki hak secara langsung menunjuk ketua DPRD DKI Jakarta.

“Iya Prasetyo resmi ditunjuk dan ditetapkan  menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta oleh DPP PDIP,” tegas Boy Sadikin selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta, saat dihubungi di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).

PDIP Tunjuk Prasetyo Edi Jadi Ketua DPRD DKI Periode 2014-2019

Menurut Boy, penunjukkan itu dihasilkan dari rapat pleno pada jumat (5/9) kemarin di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh ketua umum Megawati Soekarno Putri. Dalam rapat pleno ada dua nama calon yang diajukan yaitu Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan serta Prasetyo Edi.

Boy Sadikin juga menambahkan, jika hasil rapat ini nantikan akan di dibawa pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta minggu depan untuk ditetapkan sabagai ketua DPRD DKI.

“Rencanannya minggu depan rapat paripurna, setelah itu hasilnya diserahkan kepada Kemendagri untuk penentuan waktu pelantikan,” tutup putra mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin tersebut. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)