Home » News » panselnas.menpan.go.id: Penutupan Pendaftaran CPNS Tidak Semuanya Ditutup Besok

panselnas.menpan.go.id: Penutupan Pendaftaran CPNS Tidak Semuanya Ditutup Besok



Jakarta โ€“ Pihak pemerintah dengan tegas mengungkapkan bahwa untuk pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak semuanya akan ditutup besok. Hal ini ditujukan kepada para calon pelamar yang saat ini masih belum berhasil melakukan pendaftaran.

panselnas.menpan.go.id: Penutupan Pendaftaran CPNS Tidak Semuanya Ditutup Besok

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengungkapkan pada sisidunia, Sabtu (6/9/2014) bahwa setiap instansi memiliki batas waktu pendaftaran selama dua minggu terhitung sejak dibukanya formasi.

Untuk instansi yang akan ditutup pada tanggal 7 September besok adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla).

Herman berujar bahwa masih banyak instansi yang masih membuka pendaftaran. Kebijakan ini diambil oleh pihak pemerintah untuk memberikan peluang sebesar-besarnya kepada calon abdi Negara. Terlebih lagi untuk mereka yang terkena kendala saat proses pendaftaran, baik masalah Nomer Induk Kependudukan (NIK), tidak mendapat verifikasi email, maupun yang username nya tidak ditemukan.

Baca juga:
Info Formasi CPNS 2014: BIG Buka Formasi CPNS Sebanyak 77 Orang

Sebagai informasi bahawa dari sekitar 400 instansi yang membuka lowongan CPNS tahun ini, baru sekitar 136 instansi yang membuka formasi dan siap menerima pendaftaran. Sehingga sampai saat ini Herman mengakui bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum dapat memberikan batas waktu kapan terkahir instansi-instansi tersebut akan membuka formasi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)