Home » News » Kabar Jokowi Terkini: PDIP Tegaskan Pasangan Jokowi-JK Akan Serius Berantas Korupsi di Indonesia

Kabar Jokowi Terkini: PDIP Tegaskan Pasangan Jokowi-JK Akan Serius Berantas Korupsi di Indonesia



Jakarta – Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) adalah presiden terpilih dengan memenangkan pemilu 2014, dengan kemenangan tersebut maka tak lama lagi pelantikkan untuk menjadi presiden sebentar lagi akan dilakukan. Jokowi yang diusung dari partai PDIP telah berkomitmen akan memberantas korupsi, hal itu juga ditegaskan oleh Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan yang menjamin bahwa Jokowi akan membentuk sebuah pemerintahan yang bebas dari kasus korupsi.

Kabar Jokowi Terkini : PDIP Tegaskan Pasangan Jokowi-JK Akan Serius Berantas Korupsi di Indonesia

Andreas Hugo Pareira selaku Ketua DPP PDI Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (5/9/2014), mengungkapkan bahwa sudah menjadi komitmen dari partai menginginkan Jokowi JK bisa membangun pemerintahan yang bersih.

Baca Juga
PDIP Tunjuk Prasetyo Edi Jadi Ketua DPRD DKI Periode 2014-2019
Jero Wacik Layangkan Surat Pengunduran Diri
SBY Menginstruksikan Agar Para Kabinetnya Membantu Tim Transisi Jokowi

Pihak dari PDIP juga menjamin kalau Jokowi JK akan langsung memberhentikan menteri yang tersandung kasus korupsi. PDIP juga memberikan kebebasan untuk tidak takut dalam memilih siapa saja yang akan menduduki kursi menteri. Tetapi pastinya dari partai PDIP sendiri akan memberikan refrensi nama-nama untuk bisa dipertimbangkan menduduki kursi menteri untuk pemerintahan Jokowi JK.

PDIP juga sangat mendukung rencana Jokowi untuk menggandeng aparat penegak hukum guna ikut memberantas kasus korupsi yang ada di Indonesia. Dalam pemilihan calon menteri, sekarang ini Jokowi sedang mempelajari rekam jejak calon menteri yang akan dipilihnya agar nantinya tidak menuai masalah dikemudian hari. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)