Home » Travel & Kuliner » Anyer Mendapat Cibiran Karena Tarif Makan Mahal

Anyer Mendapat Cibiran Karena Tarif Makan Mahal



Jakarta – Kejadian ini mungkin sudah dialami oleh beberapa orang yang berkunjung ke sebuah tempat wisata di Indonesia. Namun baru kali ini hal tersebut mendapat perhatian lebih dari pengguna media sosial.
Anyer Mendapat Cibiran Karena Tarif Makan Mahal
Adalah seorang pengguna Facebook bernama Dewi Kabisat Andriyani yang mengupload harga makan di Anyer yang bagi banyak orang sudah kelewatan (4/9/2014). Di kuitansi pembayaran tersebut tertera total Rp 1 juta untuk beberapa menu makanan.

Kuitansi yang tidak tertera nama restoran atau depot tempat makan itu memang diluar kewajaran. Untuk 2 porsi nasi putih saja dihargai Rp 90.000. Sedangkan 1 teh manis seharga Rp 80.000. Total untuk semua menu yang disantapnya, Dewi harus merogoh kocek hingga Rp 1 juta.

Dalam komentarnya, Dewi menuliskan “Hati-hati makan di ‘rumah makan’ sekitaran pantai Anyer. Baru kali ini makan sampai sejuta. Mending eksklusif, kaya warung pecel ayam. Bakso semangkok harganya ckck. Bakso kecil-kecil gitu aja,”

Hingga malam ini, Sabtu (06/09/2014), heboh mengenai mahalnya makanan di Anyer tersebut telah dibagikan oleh 10.573 pengguna Facebook yang lain. Dan kebanyakan dari komentar yang masuk adalah cibiran karena merasa tertipu dengan warung yang tidak menuliskan harga di setiap menunya.

Salah seorang pengguna Facebook yang mengaku tinggal di Anyer berkomentar bahwa hal tersebut memang sudah biasa dan banyak orang yang menjadi korban. Sikap ini memang patut disayangkan karena bisa menimbulkan citra negatif untuk Anyer.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pemerintah daerah mengenai cibiran yang terjadi di media sosial tentang Anyer. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)