Home » News » Info Formasi CPNS 2014: BIG Buka Formasi CPNS Sebanyak 77 Orang

Info Formasi CPNS 2014: BIG Buka Formasi CPNS Sebanyak 77 Orang



Jakarta – Badan Informasi Geospasial (BIG) ikut andil di penerimaan CPNS 2014 dengan membuka formasi sebanyak 77 orang. Formasi ini diperuntukkan bagi lulusan D3 dan Sarjana. Bagi Anda yang tertarik ikut serta di CPNS BIG dapat melakukan pendaftaran online di portal panselnas.menpan.go.id.

BIG Buka Formasi CPNS Sebanyak 77 Orang

Seperti yang dikutip dari pengumuman yang ada di situs resmi BIG yaitu cpns.big.go.id, salah satu syarat mengikuti seleksi adalah seorang pelamar tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Calon atau Anggota TNI dan Polri, ataupun tidak diberhentikan secara hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, TNI Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

Selain itu calon pelamar juga tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan. Dibawah ini ada beberapa syarat pendaftaran CPNS BIG 2014:
1. Untuk pelamar D3, minimal berusia 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2014
2. Untuk pelamar S1, minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember.
3. Pelamar dengan latar belakang pendidikan teknik geodesi atau geomatika Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A. Lalu untuk program yang terakreditasi dibawah A, IPK minimal 2,75 dari skala 4.
4. Bagi pelamar dengan latar pendidikan lainnya IPK minimal 2,75 dari skala 4 untuk program studi terakreditasi A. Sementara untuk program terakreditasi di bawah A IPK minimal 3 dengan skala 4.

Sedangkan untuk jalur pendaftarannya secara online di portal yang dimiliki oleh panselnas.menpan.go.id. Dengan jadwal untuk pendaftaran online seperti yang disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak Panselnas.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014: Jadwal Tes CPNS Hingga Saat Ini Belum Jelas

Terkait informasi resmi baik itu tata cara, jadwal, proses pendaftaran serta tahapan seleksi diumumkan di situs cpns.big.go.id. Sedangkan untuk melakukan korespendasi resmi dengan tim pengadaan CPNS TIM dapat dilakukan melalui surat elektronik di alamat cpns@big.go.id. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)