Home » News » Info CPNS 2014 : Kementerian Luar Negeri Lampirkan Data Formasi Kebutuhannya

Info CPNS 2014 : Kementerian Luar Negeri Lampirkan Data Formasi Kebutuhannya



Jakarta – Proses pendaftaran CPNS 2014 secara online telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dimana berbagai instansi pemerintah berangsur-angsur melampirkan data formasi kebutuhan, termasuk salah satunya Kementerian Luar Negeri yang akan menerima tenaga baru pada CPNS 2014 sebanyak 150 Diplomat Muda.
Info CPNS 2014 Kementerian Luar Negeri Lampirkan Data Formasi Kebutuhannya
Adapun formasi lain pada CPNS 2014 Kemenlu, 25 orang ditempatkan sebagai Penata Kerumahtanggaan Perwakilan dan Bendaharawan. Hal ini sebagaimana lansiran dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Kamis (04/09/2014), dimana para pendaftar yang nantinya diterima akan mendapat pendidikan lebih lanjut.

Selain itu tersampaikan pula para pelamar CPNS 2014 Kemenlu yang diterima nantinya ditempatkan dilingkungan Kementerian Luar Negeri Pusat maupun sebagai perwakilan RI di Luar Negeri. Proses pendaftaran telah dibuka sejak 01 September 2014 dan akan berakhir dalam kurun waktu dua minggu, tepatnya hingga 15 September 2014.

Pihak Kementerian Luar Negeri pada CPNS 2014 menetapkan jenjang pendidikan para pelamar yang mendaftarkan diri di Kemenlu, yaitu S1, S2, serta S3, dengan program studi Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, Ilmu Pengetahuan Budaya/Sastra, dan Ilmu Sosial. Adapun tetapan persyaratan umumnya sebagai berikut.

  • Lulusan PTN/PTS/Luar Negeri yang telah terakreditasi.
  • Lulusan Manajemen, Administrasi Negara, Administrasi Niaga dari Perguruan Tinggi Terakreditasi.
  • Pelamar Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran merupakan lulusan D3 Akuntansi.

Pelamar kemudian melakukan pendaftaran pada laman resmi penyelenggara di panselnas.menpan.go.id, dan regristasi online melalui e-cpns.kemlu.go.id. Adapun proses pemanggilan untuk melaksanakan TKD, TKB, serta Wawancara, dilangsungkan setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Informasi mengenai detail persyaratan bisa diperoleh di e-cpns.kemlu.go.id. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)