Home » News » Dalam Rapat Kabinet, SBY Menginstruksikan Agar Para Kabinetnya Membantu Tim Transisi Jokowi

Dalam Rapat Kabinet, SBY Menginstruksikan Agar Para Kabinetnya Membantu Tim Transisi Jokowi



Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan rapat paripurna yang dihadiri oleh seluruh kabinet menterinya. Dalam pertemuan tersebut SBY membrikan perintah agar para kabinetnya membantu tim Jokowi dalam transisi kepemimpinan.

Dalam Rapat Kabinet, SBY Menginstruksikan Agar Para Kabinetnya Membantu Tim Transisi Jokowi

“Agar membantu Presiden terpilih beserta tim lainnya, dalam menjalankan tugas yang baru serta sebagai Presiden kita yang baru pula, juga dalam pemerintahan yang baru,” ucap SBY saat memulai rapat paripurna di kantor Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Jum’at (5/9/2014).

Presiden SBY memang sengaja memanggil para kabinet semua, guna menyampaikan hal tersebut. Serta menjelaskan bagaimana itu proses transisi nantinya, namun bukan itu saja, Presieden SBY juga mengatakan apa yang sekiranya bisa diberikan pada masa pemerintahan Jokowi-JK nantinya.

“Oleh sebab itu di sisa jabatan ini, masa transisi Jokowi-JK serta apa yang saya pimpin bisa berjalan dengan baik, dan berlangsung lancar,” tuturnya.

Semua kabinet nampak hadir dan menduduki kursi masing-masing, namun yang terlihat kosong adalah kursi dari Menteri ESDM Jero Wacik yang sudah menjadi tersangka KPK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)