Home » News » www.panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Harus Menggunakan Ijazah Asli

www.panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Harus Menggunakan Ijazah Asli



Jakarta – Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Herman Suryatman Kamis (4/9/2014) menyampaikan pelamar yang belum memliki ijazah sudah pasti ditolak atau tidak lulus seleksi administrasi. Karena selama ini banyak pertanyaan yang datang terkait dengan persyaratan ijazah tersebut. Banyaknya pelamar yang baru lulus atau wisuda tetapi belum memiliki ijazah sampai batas waktu pendaftaran. Dimana salah satu persyaratan utama dalam pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil adalah Ijazah. Panitia pendaftran tidak menerima pelamar menggunakan surat keterangan lulus atau ijazah sementara.
www.panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Harus Menggunakan Ijazah Asli
Pada saat pendaftaran harus menggunakan ijazah asli yang sudah terbukti keabsahannya, sehingga harus dimaklumi oleh semua pihak. Apalagi para sarjana yang sudah memiliki ijazah sudah sangat banyak. Bagi yang belum memiliki ijazah mungkin dapat mencaboa pada tahun depan.

Selain Ijazah, pertanyaan yang sering diajukan oleh pelamar melalui website panitia ialah terkait skor TOEFL yang menjadi persayratan pada beberapa Instansi. Herman Suryatman menegaskan bahawa skor TOEFL merupakan persyaratan tambahan sesuai dengan standart dari masing-masing Instansi. Batas skor TOEFL tiap instansi berbeda. Pendaftaran yang menjadi persyaratan utamanya diantaranya Ijazah, Transkrip, KTP dan TOEFL khusus pada beberapa Instansi di Kementrian. (fauji nur – sisidunia.com)