Home » Sport » Prediksi Belgia Vs Australia Uji Coba 5 September 2014, Hazard dan Lukaku Dipastikan Absen

Prediksi Belgia Vs Australia Uji Coba 5 September 2014, Hazard dan Lukaku Dipastikan Absen



Jakarta – Pertandingan menarik akan segera tersaji dalam tajuk persahabatan dimana skuad timnas Belgia menghadapi pasukan dari Australia. Pada laga yang dijadwalkan berlangsung Jum’at dini hari WIB (05/09/2014), 2 talenta muda Belgia Eden Hazard (Chelsea) dan striker Romelu Lukaku (Everton) dipastikan tak hadiri.
Prediksi Belgia Vs Australia Uji Coba 5 September 2014, Hazard dan Lukaku Dipastikan Absen
Berdasarkan lansiran Goal, Rabu (03/09/2014), kedua pemain muda andalan tim nasional Belgia itu pada awalnya memang dimasukkan kedalam 22 pemain yang akan diturunkan dilaga kontra Australia. Namun kemudian Asosiasi Sepakbola Belgia memutuskan untuk tidak menyertakan nama dua punggawa andalannya tersebut.

Meskipun demikian, ketidakhadiran dua punggawa andalan timnas Belgia itu akan diwakili saudaranya masing-masing, yaitu Thorgan Hazard serta Jordan Lukaku, dimana keduanya dipastikan dibawa untuk mengikuti pertandingan persahabatan menghadapi tim nasional Australia yang nantinya dilangsungkan di Stadion Maurice Dufrasne.

Thorgan Hazard adalah saudara kandung dari Eden Hazard yang merupakan punggawa Chelsea namun saat ini bermain bersama Borussia Monchengladbach dengan status sebagai pemain pinjaman. Sementara itu Romelu Lukaku pada laga persahabatan kontra Australia akan diwakili oleh adiknya, yaitu bek sayap KV Oostende Jordan Lukaku.

Menariknya pada pertandingan persahabatan diantara dua timnas terkait, laga kali ini merupakan pertemuan yang pertama. Adapun mengenai prediksinya, tim nasional Belgia terlihat lebih unggul jika dibandingkan dengan lawannya, yaitu Australia, apabila ditilik dari peringkat FIFA kedua kubu.

Berdasarkan peringkat FIFA, timnas Australia saat ini menempati posisi 79, sedangkan tim nasional Belgia menghuni tempat ke 11. Perbedaan jarak yang sangat signifikan tersebut tentunya menjadikan skuad Marc Wilmots lebih diunggulkan. Akan tetapi mengingat keduanya baru pertama kali bertemu, tentu apapun bisa saja terjadi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)