Home » News » Kasus Penipuan CPNS 2014: Tertipu Uang Rp 100 Juta Untuk Lulus CPNS

Kasus Penipuan CPNS 2014: Tertipu Uang Rp 100 Juta Untuk Lulus CPNS



Baturaja โ€“ Kasus atas penipuan yang mengaku dapat membantu dapat meloloskan seleksi menjadi PNS kembali terulang di Baturaja. Kali ini yang menjadi korban adalah Suardi (61) warga Jl Prof Dr Hamka Lr Bahagia Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

Kasus Penipuan CPNS 2014: Tertipu Uang Rp 100 Juta Untuk Lulus CPNS

Ketika dihadapan petugas, Selasa (02/09/2014), Suardi menutukan bahwa pelaku penipuan adalah Maliki. Dimana awal mulanya ia bertemu dengan orang yang memiliki inisial HE dan menyampaikan keinginannya untuk dapat meloloskan anaknya sebagai PNS.

Baca Juga

 

Kemudian oleh HE sang korban dikenalkan dengan Maliki yang mengaku dapat meloloskan anaknya menjadi PNS. Dari keterangankorban juga didapatkan hasil bahwa HE memerintahkan untuk menyetorkan uang sejumlah Rp 100 juta melalui rekening BRI cabang Pengandonan yang dimilik oleh Maliki.

Tanpa berpikir panjang sang korban mengirimkan uang tersebut. Sayangnya sampai saat ini anaknya tidak pernah diangkat sebagai CPNS., bahkan pelaku juga sudah ketika dihubungi. Terkait penipuan CPNS tersebut, Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH melalui Kepala Unit Pidana Umum (Pidum) Iptu Yuliko membenarkan laporan yang sudah masuk ke Mapolres. Terungkap bahwa korban saat ini sedang menjalani pemeriksaan di bagian unit reskrim. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)