Home » Sport » Inggris vs Norwegia 1-0, Gol Rooney Antar Three Lions Raih Kemenangan

Inggris vs Norwegia 1-0, Gol Rooney Antar Three Lions Raih Kemenangan



Wembley – Timnas Inggris mampu meraih kemenangan atas Norwegia dengan skor tipis 1-0 pada laga persahabatan yang dilangsungkan di Wembley Stadium, Inggris, Kamis (04/09/2014). Kemenangan The Three Lions dihasilkan melalui titik putih yang dilakukan oleh Rooney. Partai uji coba kali ini merupakan sebuah laga pemanasan jelang kualifikasi EURO 2016 yang akan digelar di Prancis. Pada pertandingan kali ini, Lampard dan Gerrard sudah tidak membela Inggris karena telah menyatakan pensiun dari timnas.

 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pertandingan persahabatan antara Iinggris vs Norwegia berlangsung dengan tempo sedang adn cenderung lambat. Dari kubu Inggris, duet pemain Liverpool, Sterling dan Sturridge, merupakan dua pemain yang paling sering melakukan kreasi di lini tengah dan depan. Meskipun Inggris lebih banyak mendominasi pertandingan, namun tak ada peluang yang berbahaya yang dihasilkan oleh kedua tim. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Inggris vs Norwegia 1-0, Gol Rooney Antar Three Lions Raih Kemenangan

Di babak kedua, tempo permainan tak kunjung cepat dan pertandingan terasa kurang menghibur karena kurangnya determinasi dari kedua tim ini. Di menit ke 68, Sterling dijatuhkan oleh Elabdellaoi sehingga wasit memberikan penalti bagi Inggris. Wayne Rooney tanpa kesulitan mampu mengeksekusi penalti dengan baik dan skor berubah 1-0 untuk Three Lions. Setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan kali ini sehingga skor kemenangan 1-0 utuk Inggris bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Susunan pemain Inggris vs Norwegia :

Inggris : Joe Hart; Stones (Chambers, 81′), Cahill (Jagielka, 84′), Phil Jones, Baines, Henderson, Wilshere (Delph, 69′), Chamberlain (Milner, 69′), Wayne Rooney (Welbeck, 70′), Sterling, Sturridge (Lambert, 89′).

Norwegia : Nyland, Johansen, King (Nielsen, 76′), Nordtveit, Younoussi (Kamara, 78′), Skjelbred (Elyounoussi, 69′), Elabdellaoui, Linnes (Flo, 36′), Jenssen (Pedersen, 88′), Daehli (Konradssen, 57′), Forren.

 

(Deva Hikmah – sisidunia.com)