Home » News » Formasi CPNS 2014: CPNS Kota Solo yang Dialokasikan 56 Formasi Menunggu Keputusan Pusat

Formasi CPNS 2014: CPNS Kota Solo yang Dialokasikan 56 Formasi Menunggu Keputusan Pusat



Solo – Kabarnya Kota Solo menerima pendaftaran CPNS sekitar 56 formasi. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 bahwa saat ini sudah ada beberapa daerah yang sudah siap membuka pendaftaran CPNS.

Formasi CPNS 2014: CPNS Kota Solo yang Dialokasikan 56 Formasi Menunggu Keputusan Pusat

Namun sayang sampai saat ini Kota Solo masih belum membuka pendaftaran dan masih dapat proses. Sebagaimana yang diketahui bahwa memangpihak Panselnas sudah jauh hari telah memberikan pengumuman bahwa Kota Solo siap menerima 56 CPNS. Sayngnya sampai saat ini kolom untuk pendaftaran CPNS untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berisiketerangan “Dalam Proses”.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan sisidunia, diungkap bahwa Pemkot Solo memang akan membuka formasi lowongan CPNS untuk jalur umum sekitar 56 formasi dan akan dilaksanakan di akhir tahun 2014.

Baca Juga
Pelamar CPNS Dilarang Mendaftar Pada Dua Instansi
Pendaftaran CPNS 2014 Harus Menggunakan Ijazah Asli
Pendaftar Sudah Mencapai 104 Orang

Hal ini adalah susulan atas persetujuan formasi tambahan yang diajukan ke pihak KemenPAN-RB yang telah diterima oleh Pemkot Solo, tepatnya di akhir Juni 2014. Terungkap dari keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian (BKD) Solo, Lancer S Naibaho, bahwa surat yang berasal dari Kemenpan dan RB tersebut sudah dibalas dengan mengirimkan kebutuhan formasi, pada hari Senin, 30 Agustus 2014.

CPNS ini nantinya akan diberi tugas mengisi kebutuhan tenaga teknis dan juga fungsional yang sebelumnya kosong. Ke-56 formasi untuk Solo ini nantinya diperuntukkan di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Sayangnya diungkapkan oleh Lancer bahwa untuk Solo terkait pendaftaran CPNS belum dapat dipastikan kapan waktunya. Karena saat ini masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Diharapkan banyak pihak untuk pendaftaran CPNS Kota Solo dapat segera dibuka karena dengan tulisan “dalam proses” tentunya menjadi meresahkan masyarakat. (Rindi Ayunda- sisidunia.com)