Home » News » Seleksi Pimpinan KPK 2014 : Pendaftar Sudah Mencapai 104 Orang

Seleksi Pimpinan KPK 2014 : Pendaftar Sudah Mencapai 104 Orang



Jakarta – Hingga sore tadi, Amir Syamsuddin yang dipercaya menjadi Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK sudah menerima berkas dari pendaftar seleksi pimpinan KPK sebanyak 104 orang, selanjutnya Panitia Pelaksana akan menyeleksi administrasi sebagai tahap awal.

“Hingga pukul 16.00 WIB sudah 103 pendaftar terdiri dari 95 Pria dan 8 wanita. 1 mengirim via pos. Kita akan mulai bekerja dengan 104 orang ini,” tegas Amir di Kantor Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (3/9/2014).

Seleksi Pimpinan KPK 2014 : Pendaftar Sudah Mencapai 104 Orang

Dari sekian banyak yang mendaftarkan diri, semua nya terdiri dari berbagai kalangan diantaranya 43 orang berprofesi swasta dan profesional, 7 orang TNI/Polri dan purnawiran, 24 orang adalah PNS dan Pensiunan PNS dan 14 di antaranya merupakan advokat serta satu orang lagi mendaftar via pos.

“Kita mulai dari seleksi administratif, yang lulus diumumkan lagi kemudian masih ada tahapan-tahapan berikutnya. Dan selama proses berjalan masukan dari publik itu kita buka sampai 1 bulan,” ucap Menkum HAM ini.

Simak Juga :

Ditahap seleksi administratif ini, Pansel akan mengumumkan nama-nama yang lolos dan berhak mengikuti seleksi berikutnya pada dua hari lagi. “Anda tidak perlu menunggu 1 bulan karena setiap tahapan di dalam proses seleksi bisa diikuti. Setelah proses administrasi ada pengumuman lusa. Nanti ada lagi tahapan berikutnya,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)