Home » News » Politik Hari Ini: PPP Tidak Akan Mengkhayal Untuk Masuk ke Kursi Menteri Kabinet Jokowi

Politik Hari Ini: PPP Tidak Akan Mengkhayal Untuk Masuk ke Kursi Menteri Kabinet Jokowi



Jakarta – PPP rupanya tidak ingin mengkhayal terlalu jauh mengenai kursi menteri kabinet Jokowi. Menurut pihak PPP harusnya penawaran untuk menduduki kursi menteri kabinet dimulai dari phak dalam terlebih dahulu.

Politik Hari Ini: PPP Tidak Akan Mengkhayal Untuk Masuk ke Kursi Menteri Kabinet Jokowi

“Lha wong yang di dalam saja belum ditawari kok, masak harus nawari yang luar duluan. Kan harusnya koalisi Jokowi-JK ditawari lebih dahulu,” kata Sekjen PPP Romahurmuziy saat dihubungi sisidunia, Rabu (3/9/2014).

Saat ditanya soal Lukman Hakim Saifuddin yang juga merupakan kader dari PPP, sepertinya punya peluang yang cukup bagus untuk menduduki tempat sebagai Menteri Agama, Romi tidak memberikan argumen apapun. Walaupun banyak yang mengatakan memang kinerja Lukman selama ini dibilang cukup bagus serta memuaskan, dan sangat pantas untuk masuk dalam Kabinet Menteri Jokowi-JK.

“Kinerja yang bagus tentunya tidak ada hubungannya dengan tawaran, di dalam kolaisi saja belum ada penawaran, apalagi untuk PPP. Menteri kan soal pilihan, kalau yang bagus yang pastinya banyak,” imbuhnya.

“Tidak ingin terlalu jauh lah, sampai saat ini posisi kita masih di dalam Koalisi Merah Putih,” tegasnya.

Seperti yang telah diberitakan, bahwa Lukman Hakim Saifuddin telah mengundurkan diri sebagai caleg DPR untuk periode 2014-2019. Sebab Lukman memilih untuk tetap menyelesaikan jabatannya dulu sebagai Menteri Agama sampai masa akhir pemerintahan SBY dan Boediono habis.

“Saya tetap harus bertanggung jawab menjalankan amanat ini hingga tuntas, sampai masa jabatan saya habis,” kata Lukman pada sisidunia, Selasa (2/9/2014). (Rindi Ayunda – sisidunia.com)