Home » News » Diberitakan Ingin Menjual Pesawat, Jokowi : “Nyoba Aja Belum”

Diberitakan Ingin Menjual Pesawat, Jokowi : “Nyoba Aja Belum”



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, mengusulkan rencana penjualan pesawat Kepresidenan yang berjenis Boeing. Keberadaan pesawat seharga USD 91,2 juta atau setara dengan 820 milyar rupiah yang baru saja dimiliki oleh Indonesia tersebut dinilai justru akan memberatkan APBN.
Diberitakan Ingin Menjual Pesawat, Jokowi : "Nyoba Aja Belum"
Namun usul tersebut langsung disangkal oleh Presiden terpilih, Jokowi. Saat ditemui oleh wartawan (03/09/2014), Jokowi yang saat itu mengenakan kemeja batik mengatakan bahwa dirinya belum mencoba pesawat kepresidenan.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan seharusnya pertanyaan tersebut dilontarkan wartawan setelah dirinya mencoba pesawat yang dibeli saat era pemerintahan SBY itu.

Rencananya, Jokowi akan mengajak wartawan untuk mencoba naik pesawat kepresidenan bersama dengan beberapa Menteri saat dirinya sudah dilantik menjadi Presiden RI ke 7.

Usul mengenai penjualan pesawat dilontarkan agar biaya perjalanan dinas Presiden bisa dipotong. Hal itulah yang selama ini dinilai menghamburkan uang APBN. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)