Home » Sport » Transfer Liga Italia : Fiorentina Datangkan Micah Richards Dari Manchester City

Transfer Liga Italia : Fiorentina Datangkan Micah Richards Dari Manchester City



Firenze – klub seri A asal Fiorentina berhasil mendatangkan pemain asal Inggris Micah Richards dari Manchester City dengan status pinjaman sebelum bursa tansfer musim panas ditutup. Padahal sebelumnya Richards dikabarkan akan berlabuh di klub Inggris lainnya yang diminati oleh Newcastle United, tapi pada akhirnya lebih memilih untuk bermain di Italia bersama Fiorentina.
Transfer Liga Italia : Fiorentina Datangkan Micah Richards Dari Manchester City
Melalui situs resmi klub tersebut Selasa (2/9/2014) kepindahan Micah Richards bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman selama satu musim, dengan opsi pembelian pertama bila dapat menunjukkan permaianannya. Sebelum tenggat waktu, Richards sudah resmi memutuskan bergabung dengan La Viola. Adanya perbedaan waktu dalam proses penutupan bursa transfer antara Liga seri A dengan Premier League. Penutupan di Seri A lebih cepat pada satu jam ketimbang Premier League.

Selama di Manchester City Micah Richard merupakan pemain produk akademi asli klub tersebut. Richard dapat menembus tim utama City ketika masih berusia pada umur 18 tahun. Micah Richards merupakan pemain yang paling lama membela City dengan tampil sebanyak 254 pertandingan. Debut pertam kali untuk Manchester City diawal pada saat melawan Arsenal, Richards berhasil menyumbangkan 10 gol Untuk klub asal kota manchester. Kedatangan beberapa pemain belakang yang didatangkan oleh Manchester City membuat persaingan pemain belakang semakin ketat, mengakibatkan Richards memutuskan untuk mencari klub baru. (fauji nur – sisidunia.com)