Home » Sport » Transfer Liga Inggris : Danny Welbeck Resmi Menyebrang ke Arsenal

Transfer Liga Inggris : Danny Welbeck Resmi Menyebrang ke Arsenal



London – Arsenal berhasil menambah amunisi jelang penutupan bursa transfer musim panas, Danny Welbeck bersedia berkostum The Gunners setelah terjadi kesepakatan antara kedua klub. Penyerang timnas Inggris akan menjalani tes medis di kota London sebelum diperkenalkan oleh Arsenal. Beberapa media negara ratu Elisabeth mengabarkan bahwa manajemen the Gunners harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling untuk memindahkan Danny Welbeck ke Emirates Stadium.
Transfer Liga Inggris : Danny Welbeck Resmi Menyebrang ke Arsenal
Penyerang 23 tahun tersebut merupakan produk akademi Manchester United, masuk pada tim utama Setan Merah 2008. sempat dipinjamkan ke Preston North End pada 2009 dan klub Sunderland pada musim 2010. Danny Welbeck memilih meninggalkan Manchester United karena menganggap kesempatan bermain terbatas setelah di asuh oleh pelatih Louis Van Gaal, setelah manajemen mendatangkan penyerang timnas Kolombia Radamel Falcao sebagai pemain pinjaman. Selama membela Manchester United Danny Welbeck berhasil membukukan penampilan 142 kali dengan menorehkan 29 gol.

Manajemen Manchester United awalnya tidak bersedia melepas ke Arsenal karena merupakan saingan di Premier League, tetapi keengganan Danny untuk bergabung dengan klub asal London lainnya Tottenham Hotspurs, akhirnya bersedia membiarkan Danny Welbeck Bergabung dengan the Gunners. Arsenal sendiri membutuhkan penyerang baru setelah kehilangan Oliver Giroud yang mengalami cedera parah dan harus menjali pemulihan cedara sampai dengan awal tahun 2015 apabila berjalan lancar. (fauji nur – sisidunia.com)