Home » News » Sanksi Kode Etik Menanti Florence Sihombing

Sanksi Kode Etik Menanti Florence Sihombing



Yogyakarta – Florence Sihombing yang kini dikenal dengan julukan ‘Ratu SPBU’ akibat aksinya pada beberapa waktu lalu telah bebas dari rumah tahanan dan kembali dapat menghirup udara luar. Namun demikian ternyata hukuman lain masih menanti didepannya dimana laporan terbaru FS dimungkinkan tak lagi lanjutkan kuliah di UGM.
Sanksi Kode Etik Menanti Florence Sihombing
Yogyakarta, Selasa (02/08/2014), Paripurna selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada mengatakan Florence Sihombing telah dipastikan melakukan pelanggaran kode etik pada komisi etik dimana perbuatannya dinyatakan sudah melanggar norma etika serta perilakunya membuat masyarakat menjadi resah.

Ucapan yang dilontarkan Florence Sihombing melalui path miliknya dianggap sudah munculkan reaksi luar biasa dari masyarakat. Kesalahan Flo dinyatakan bukan hanya melontarkan ucapan tak terpuji, namun juga mengijinkan rekan-rekannya melakukan repath pada statusnya itu dimana akhirnya reaksi beragam muncul.

Atas perbuatannya, Paripurna menambahkan Florence Sihombing kemungkinan besar dinyatakan telah melakukan pelanggaran awal kode etik. Adapun sanksi pelanggaran kode etik yang menanti di depan FS bisa berupa peringatan, pengucapan permohonan maaf, skors, atau dikeluarkan dari UGM dimana hal itu berarti Flo tak lagi dapat lanjutkan kuliahnya di UGM. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)