Home » Travel & Kuliner » Pulau Satonda di NTB Menjadi Favorit Wisman

Pulau Satonda di NTB Menjadi Favorit Wisman



Mataram – Indonesia memiliki banyak sekali lokasi menarik yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata, seperti salah satunya Pulau Satonda di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dimana belum lama ini Totok Suharto mengatakan Pulau Satonda menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara yang datang ke NTB.
Pulau Satonda di NTB Menjadi Favorit Wisman
Berdasarkan lansiran dari Antara, Senin (01/09/2014), anggota Balai Konservasi SDA NTB tersebut mengatakan Pulau Satonda memiliki andil besar banyaknya wisman yang berkunjung ke NTB, dimana data pada tahun 2013 menyatakan jumlah wisatawan mancanegara pengunjunga Pulau Satonda mencapai angka 6000 wisman.

“Pulau Satonda sudah menjadi rute perjalanan liburan mereka. Kapal hampir setiap hari berdatangan dari Pulau Komodo, NTT, dan juga Bali,” ungkap Totok Suharto berdasar sumber lansiran. Diungkap pula dalam kurun waktu satu hari, paling tidak ada 5 kapal phinisi pengangkut wisman yang datang mengunjungi Pulau Satonda.

Adapun Pulau Satonda merupakan salah satu lokasi wisata alam di Indonesia yang tidak berpenghuni dimana letaknya berada di Desa Nangamiro, Dompu, NTB. Destinasi wisata tersebut memiliki berbagai keunikan baik itu dari sisi pemandangan, maupun kondisi airnya yang tergolong berbeda dengan air laut pada umumnya.

Selain itu terumbu karang dibawah lautnya pun sangat beragam dimana Pulau Satonda memiliki luas area kurang lebih 2600 hektar. Berbagai keunikan tersebut tampaknya telah memikat para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung terlihat para pecinta snorkeling mengingat banyaknya terumbu karang tumbuh didalam lautnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)