Home » News » panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Jawa Tengah Diundur

panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Jawa Tengah Diundur



Semarang – Berdasar pada hasil rapat Koordinasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Jawa Tengah bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum 2014 diundur. Maka, BKD mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar CPNS tidak perlu resah, sebab masih ada waktu cukup panjang untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil 2014. Semula jadwal pendaftran CPNS mulai 20 Agustus hingga 3 September, rincian formasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi turunnya tidak bersamaan, tetapi secara bertahap.
panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Jawa Tengah Diundur
Khusus untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupapten/Kota se-Jateng, berdasar pantaun tim sisidunia.com pada Selasa (2/9/2014) baru ada 11 daerah yang sudah mendapat rincian formasi. Dengan kondisi seperti ini BKD se-Jateng mengadakan rapat pada pekan kemarin dan disepakati bahwa pengumuman dan pendaftaran CPNS 2014 akan dilaksanakan bersama setelah semua mendapat rincian formasi.

Pengumuman selain melalui online, Badan Kepegawaian Daerah juga akan memasang atau menempel di papan pengumuman pada kantor dan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah, serta mempublikasikannya melalui media massa. Adapun waktu pengumuman rincian formasi menunggu dari KemenPAN-RB dan menunggu dari keputusan Provinsi.

Sementara seperti yang disampaikan oleh Kasubbid Informasi dan Dokumnetasi BKD Nasukhi cara mendaftar tetap sama melalui olnline dengan mengakses potal nasionla CPNS 2014 yakni panselnas.menpan.go.id. dalam mendaftar pelamar wajib memasukkan nomor induk kependudukan yang ada pada KTP elektronik, bagi yang belum memiliki dapat meminta surat keterangan dari Disdukcapil setempat untuk mendapatkan NIK. (fauji nur – sisidunia.com)