Home » News » Membahas Pertemuan di Cikeas, Golkar: Pastinya SBY Akan Tetap Dukung Koalisi Merah Putih

Membahas Pertemuan di Cikeas, Golkar: Pastinya SBY Akan Tetap Dukung Koalisi Merah Putih



Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, mengadakan pertemuan dengan koalisi merah putih di Cikeas, Bogor. Tantowi Yahya yang merupakan jubir dari koalisi mengatakan bahwa Partai Demokrat menegaskan akan bergabung sebagai partai penyimbang.

Membahas Pertemuan di Cikeas, Golkar: Pastinya SBY Akan Tetap Dukung Koalisi Merah Putih

“Pak SBY juga setuju kalau Partai Demokrat hanya menjadi partai penyeimbang saja dalam koalisi merah putih, yang nantinya juga akan menambah kekuatan dan kemampuan serta mempunyai kontribusi besar terhadap rakyat Indonesia,” ujar Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Tantowi mengatakan bahwa alasan Partai Demokrat mendukung koalisi Merah Putih karena Demokrat menganggap koalisi Merah Putih itu lebih baik.

“Pak SBY seperti menemukan sebuah kesatuan di dalam Koalisi Merah Putih, jadi seperti sudah ada rencana untuk sama-sama membangun. Tentunya mereka akan membangun negara ini, koalisi juga kan akan membangun. Justru dengan begitu akan ada dua kekuatan untuk membangun negara ini,” ujar Tantowi yang juga sebagai Politisi Golkar.

Ini berarti kata Tantowi, bahwa seluruh partai yang dulu mendukung Parbowo-Hatta, akan bersepakat untuk berada di luar pemerintahan yang baru. Yaitu sebagai Partai Penyeimbang, Partai Penyeimbang juga baik untuk pemerintahan.

Baca juga:
Berita Politik Terkini: Demokrat Putuskan Untuk Jadi Partai Penyeimbang, Namun Tetap Berkomunikasi Dengan Jokowi

“Nantinya Koalisi Merah Putih akan menjadi penyeimbang dan mencari solusi. Jika memang ada program kerja yang dikritik harus disertai solusi pula,” imbuhnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)