Home » News » Koalisi Merah Putih Sambut Baik Rencana Pansus Pemilu 2014

Koalisi Merah Putih Sambut Baik Rencana Pansus Pemilu 2014



Jakarta – Tantowi Yahya, selaku juru bicara koalisi Merah Putih menyatakan menyambut baik rencana Komisi II DPR untuk segera dibentuknya Panitia Khusus Pemilu 2014 (Pansus Pemilu), dimana nantinya panitian tersebut bertugas menyelidiki pelanggaraan selama proses pemilu 2014 kemarin berlangsung.

Koalisi Merah Putih Sambut Baik Rencana Pansus Pemilu 2014

“Saya rasa itu penting karena waktu yang digunakan MK untuk menelisik pelanggaran itu sangat singkat,” Tegas Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Tantowi menambahkan, banyaknya bukti yang diajukan ke Hakim Konstitusional (MK) tidak mungkin bisa diteliti satu persatu dalam waktu yang sangat singkat sekali, mengingat proses pemilu Pilpres ini untuk kepentingan rakyat seluruh nusantara.

“Keputusan MK di sisi lain banyak ruang yang belum tereksplor dengan baik karena keterbatasan waktu, nah disini ada kehadiran pansus untuk mencari penyimpangan dan kecurangan yang terindikasi nyata,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan jika hal ini bertujuan untuk mencari keadilan dan kebenaran dari Pansus Pemilu 2014 sekaligus sebagai pembelajaran bagi kita semua agar tidak terjadi kecurangan di pemilu 2019 akan datang. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)