Home » News » Ketua KPK Bersiap Ajukan Banding Terkait Vonis Ringan Atut

Ketua KPK Bersiap Ajukan Banding Terkait Vonis Ringan Atut



Jakarta – Abraham Samad, selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi) mengaku kecewa dengan vonis yang diterima Ratu Atut, karena hal tersebut beliau siap akan melakukan banding dengan putusan vonis yang diterima Ratu Atut Chosiyah yang hanya dikenai denda Rp 200 juta Subsuder serta 4 tahun kurungan penjara.

Ketua KPK Bersiap Ajukan Banding Terkait Vonis Ringan Atut

“Tentu ada kekecewaan terhadap putusan itu, tapi kekecewaan itu akan kita tuangkan dalam bentuk hukum yaitu melakukan upaya banding,” ucap Samad saat ditemui di Gedung BPKP, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Rasa kecewa juga dirasakan Eddy Hartoyo, Jaksa Penuntut Umum (JPU), hukuman 4 tahun penjara merupakan hukuman yang tidak sesuai dengan pidana serta tidak dikabulkan nya pidana tambahan oleh hakim hingga tidak sesuai dengan tuntutan.

Simak Juga: Koalisi Merah Putih Sambut Baik Rencana Pansus Pemilu 2014

Hakim menjelaskan sebelum menjatuhkan vonis, dakwaan serta tuntutan dari jaksa lebih banyak berasumsi saja, sehingga Vonis 4 tahun untuk vonis Gubernur Banten nonaktif dirasa sudah pantas, namun jaksa Eddy membantah pernyataan Hakim dan dia menilai apa yang didakwakan sudah berdasarkan fakda dan bukti nyata selama dalam penyelidikan.