Home » Techno » Inilah ZenWatch Jam Tangan Pintar Besutan Asus Rilis Oktober 2014

Inilah ZenWatch Jam Tangan Pintar Besutan Asus Rilis Oktober 2014



Taipei – Salah satu vendor asal Taiwan, Asus akan mengeluarkan perangkat wearble. Jam tangan pintar buatan pabrikan Asus tersebut akan bersanding dengan produk serupa besutan seperti Apple, Samsung, Sony, Motorola, dan LG. Asus mempersebahkan ZenWatch yang akan diperkenalkan pada besok pada gelaran Elektronik tahunan IFA 2014, di Berlin Jerman.
Inilah ZenWatch Jam Tangan Pintar Besutan Asus Rilis Oktober 2014
Dilansir dari PC Authority Selasa (2/9/2014), ZenWatch akan menggunakan sistem operasi khusus wearable, Android Wear, dan diklaim jam tangan pintar termurah yang pernah ada sampai saat ini. Pihak asus sendiri membanderol ZenWatch di bawah $199 atau 2,3 juta rupiah dan mulai tersedia dipasaran pada bulan Oktober. Bandingkan dengan Produk keluaran Apple, iWatch dikenakan pada harga $400 atau G Watch produk besutan LG yang dihargai $229.

CEO Asustek Jerry Shen menjelaskan ZenWatch dilengkapi dengan fitur pengenalan suara bahasa Inggris dan akan dikembangkan ke pengenalan suara bahasa Tiongkok pada akhir tahun, hal ini tergantung pada pengembang fitur pengenal suara dari kerjasama pihak lain dengan Asus. Fitur tambahan ZenWatch dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar besutan Asus, seperti ZenFone. Sekilas jam tangan pintar Asus akan hadir dengan desain persegi panjang dan eksterior logam. ZenWatch sendiri hadir hanya dalam satu ukuran saja. (fauji nur – sisidunia.com)