Home » News » Berita Politik Hari Ini, Jokowi: Kalau Mau Maju Ayo Bergerak Bersama

Berita Politik Hari Ini, Jokowi: Kalau Mau Maju Ayo Bergerak Bersama



Jakarta – Parpol Koalisi sudah mengambil keputusan untuk menjadi Partai Penyeimbang di pemerintahan Jokowi-JK. Hal ini juga ditegaskan oleh Presiden SBY setelah selesai bertemu dan berkumpul dengan para petinggi Koalisi Merah Putih.

Berita Politik Hari Ini, Jokowi: Kalau Mau Maju Ayo Bergerak Bersama

Jokowi menanggapi hal ini dengan sikap yang positif. Namun Jokowi juga menyebutkan jika ingin negara ini maju dan ingin lebih baik lagi, ayo kita bergerak bersama-sama demi bangsa.

“Kalau memang ingin bangsa ini maju, rakyat juga tentram, serta sejahtera, sebaiknya kita memang bergerak dan maju bersama, pasti hasilnya akan lebih baik,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Jokowi pun tidak akan memaksa pihak manapun untuk bergabung dalam mendukung pemerintahannya nanti. “Kalau tidak mau bersama, masak saya harus maksa” katanya.

Jokowi juga mengatakan bahwa sebelumnya, beliau juga telah bertemu dengan banyak orang. Yang akan mendukung pemerintahan yang akan dipimpinnya bersama dengan Jusuf Kalla.

“Sudah banyak orang yang bertemu dengan saya kok, tapi maaf saya tidak bisa sebutkan disini,” sambungnya.

Baca juga:
Membahas Pertemuan di Cikeas, Golkar: Pastinya SBY Akan Tetap Dukung Koalisi Merah Putih

Sedangakan untuk Partai yang berencana akan merapat pada Jokowi, saat ini belum bisa dipastikan. Sebab masih perlu pembahasan lebih lanjut lagi. “Semua kan ada prosesnya, nati saja kalau semua sudah jelas, saya pasti akan ngomong,” ujarnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)