Home » News » Penerimaan CPNS 2014: Seleksi CPNS 2014 Butuh Ribuan Komputer

Penerimaan CPNS 2014: Seleksi CPNS 2014 Butuh Ribuan Komputer



Sibolga – Ribuan komputer dibutuhkan dalam pelaksanaan tes CPNS 2014. Yang mana tes ini menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Menurut Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M Sugeng, sampai saat ini baru tersedia 50 unit komputer. Sedangkan Kota Sibolga membuka lowongan untuk 122 CPNS 2014. Jumlah tersebut tentu saja masih sangat kurang karena selisihnya begitu banyak.

Penerimaan CPNS 2014: Seleksi CPNS 2014 Butuh Ribuan Komputer

Sedangkan berkaitan dengan formasi CPNS 2014, Sekda masih menunggu keputusan penetapan rincian formasi dari KemenPAN-RB. Setelah itu akan diumumkan pada hari Senin (1/9/2014) mendatang.

M Sugeng mengatakan,“Kemarin Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sibolga Yahya Hutabarat sudah bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Kementrian PAN-RB guna menerima ketetapan formasi yang nantinya akan diserahkan kepada Pemko Sibolga,” katanya kepada media seperti dilansir JPNN, Minggu, (31/8/2014).

Seperti yang sudah-sudah, biasanya formasi yang diputuskan KemenPAN-RB tidak sama dengan formasi yang diusulkan. Sehingga M Sugeng tidak berani untuk membeberkan terlebih dahulu.

“Kita nantikan saja sesudah Kepala BKPP Kota Sibolga pulang, formasi apa saja yang terbanyak yang kami terima, biasanya formasi yang disetujui kementrian PAN-RB tidak sama dengan formasi yang diusulkan oleh pemerintah Kota Sibolga,” tandasnya. (Nailah Azka – sisidunia.com)