Home » News » Penerimaan CPNS 2014: Pelamar CPNS 2014 Harus Siap Mendapat Penugasan di Pelosok

Penerimaan CPNS 2014: Pelamar CPNS 2014 Harus Siap Mendapat Penugasan di Pelosok



Majene – Ada satu lagi kewajiban bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, yaitu wajib melampirkan pernyataan siap ditugaskan di pelosok.

Ketetapan tersebut mengharuskan CPNS 2014 agar bersiap-siap apabila kelak ditugaskan pada daerah terpencil.

Penerimaan CPNS 2014: Pelamar CPNS 2014 Harus Siap Mendapat Penugasan di Pelosok

Seperti dikutip dari JPNN, Jumat (29/8/2014) bahwa kebijakan tersebut diputuskan agar pelayanan kepada rakyat lebih bisa maksimal dan agar dapat menyetarakan pembangunan.

Ketetapan diberlakukan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ini mensyaratkan kepada seluruh pelamar CPNS 2014 untuk melampirkan pernyataan siap mendapat penugasan di daerah pelosok. Pernyataan tersebut wajib ditandatangani yang bersangkutan sebagai pelamar.

Andi Amran selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Majene menjelaskan bahwa lampiran pernyataan siap ditugaskan di tempat pelosok tersebut dapat digunakan sebagai dasar supaya pelamar yang dinyatakan lulus tidak mencari-cari alasan apabila akan ditempatkan di daerah terpencil.

Andi juga menyampaikan bahwa CPNS 2014 yang nanti ditempatkan di daerah pelosok adalah tenaga guru dan kesehatan. “Pemkab Majene menempatkan CPNS baru di daerah terpencil adalah solusi untuk mengatasi kekurangan tenaga guru dan kesehatan,” pungkasnya. (Nailah Azka – sisidunia.com).