Home » News » Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Demi Program Pro Rakyat

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Demi Program Pro Rakyat



Jakarta – Rencana kenaikan harga BBM bersubsidi pada masa pemerintahan Jokowi-JK yang sebelumnya dilontarkan Presiden Terpilih Joko Widodo terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak dimana terbarunya Wasekjen PKS Fahri Hamzah pun angkat bicara. Namun demikian tim transisi menegaskan langkah itu untuk kesejahteraan rakyat.
Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Demi Program Pro Rakyat
Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Wijayanto selaku Deputi Tim Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (01/09/2014), dengan mengatakan langkah kenaikan harga BBM bersubsidi itu ditujukan untuk menopang berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, bukan digunakan sebagai mobil dinas, dan lain sebagainya.

“Kami memastikan ruang fiskal itu jadi program yang topang kesejahteraan rakyat,” tandas Deputi tim transisi Andi Wijayanto seraya menegaskan ruang tersebut nantinya akan bisa dimunculkan dalam wujud program kebijakan pro rakyat seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, serta solar bagi nelayan.

Lebih jauh, Andi Wijayanto menambahkan hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan kepastian mengenai angka pasti kenaikan harga BBM bersubsidi. Akan tetapi sudah didapatkan beberapa pilihan diantaranya Rp. 500, Rp. 1000, sampai dengan Rp. 3000, dan dipastikan kebijakan itu sepenuhnya dilakukan pada masa Jokowi-JK. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)