Home » News » Berita Politik Hari Ini: Mensesneg Harap Menteri yang Lolos ke Senayan Mengundurkan Diri

Berita Politik Hari Ini: Mensesneg Harap Menteri yang Lolos ke Senayan Mengundurkan Diri



Jakarta โ€“ Sudi Silalahi selaku Mensesneg menghimbau kepada para menteri yang lolos menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014-2019 agar segera mengajukan pengunduran dirinya. Karena mereka tentunya harus memilih satu dari dua jabatan yang diterimanya tersebut.

Berita Politik Hari Ini: Mensesneg Harap Menteri yang Lolos ke Senayan Mengundurkan Diri

Ketika ditemui wartawan sisidunia, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (1/9), Sudi menegaskan bahwa Menteri yang terpilih menjadi anggota DPR, harus memilih. Jika ingin menjadi anggota dewan harus mundur dari kabinet.

Sampai saat ini tercatat ada sekitar tujuh menteri didalam KIB II yang nantinya pada tanggal 1 Oktober 2014 akan dilantik sebagai Anggota DPR 1. Ketujuh Menteri tersebut antara lain adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring (PKS), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan (PAN), Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan (Partai Demokrat) dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal H. Faishal Zainy (PKB).

Baca juga:
Berita Politik: Menjelang Pelantikan Presiden Terpilih TNI Kembali Menyiagakan Personilnya

Sudi mengungkapkan bahwa nantiya sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI, maka menteri-menteri tersebut harus sudah mundur dari jabatannya. Sayangnya sampai saat ini belum ada satu menteri pun yang memberikan surat pengunduran dirinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)