Home » News » Pendaftaran CPNS 2014 : Daftar Pada sscn.bkn.go.id , Tidak Ada Pendaftaran via Pos

Pendaftaran CPNS 2014 : Daftar Pada sscn.bkn.go.id , Tidak Ada Pendaftaran via Pos



Jakarta – Berdasar pantaun tim sisidunia Sabtu (30/8/2019) sudah lebih dari 200 ribu calon pelamar yang berhasil melakukan pendaftaran. Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB mengatakan bahwa para calon pelamar wajib mendaftar secara online, masyarakat dapat melakukan pendaftaran pada situs panselnas.menpan.go.id. Setelah mendaftar mendapat notifikasi email berisi username dan password. Dengan username dan password tersebut para pelamar diharuskan login ke portal Instansi atau sccn.bkn.go.id setelah 1×24 baru dapat dilaksanakan, khusus bagi Instansi yang tidak memiliki portal.
Pendaftaran CPNS 2014 : Daftar Pada sscn.bkn.go.id , Tidak Ada Pendaftaran via Pos
Pelamar diminta mempelajari seluruh formasi yang tersedia, harus teliti terlebih dahulu sebelum menentukan mendaftar pada Instansi. Hal ini perlu dilakukan karena pelamar hanya diberikan kesempatan mendaftar hanya pada satu Instansi dengan tiga posisi. Selain itu pelamar tidak diperbolehkan untuk merubah formasi setelah mendaftar dilakukan. Pelamar dapat melakukan pendaftaran teknis ke Instansi yang tidak memiliki portal ke website sccn.bkn.go.id, tidak ada pendaftaran melalui pos.

Pada seleksi CPNS 2014, seluruh tes akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), hal ini dimaksudkan untuk menghindari timbulnya kecurangan-kecurangan yang dapat terjadi. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga menggandeng Indonesia Corruption Watch dan Badan Intelejen Negara untuk mengawal seleksi CPNS pada tahun ini. Selain itu KemenPAN-RB turut memeberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi mengawal jalannya tes CPNS 2014. adapun aduan dapat dialamatkan ke nomor telepon dan fax 021-7246374, untuk pengaduan email dapat di alamatkan siduta@menpan.go.id, pengaduan diminta dengan menyertakan data-data pendukung. (fauji nur – sisidunia.com)