Home » News » Menteri Non Parpol, PKB Kurang Sependapat Dengan Jokowi

Menteri Non Parpol, PKB Kurang Sependapat Dengan Jokowi



Jakarta – Saat ini Partai Kebangkitan Bangsa masih mengkaji keputusan Joko Widodo yang mencanangkan menteri harus lepas dari struktur Partai, sepertinya wacana dari Jokowi ini sedikit mendapatkan kurang setuju dari partai koalisi PKB yang dulunya didirikan almarhum Gusdur ini.

Menteri Non Parpol, PKB Kurang Sependapat Dengan Jokowi

Menurut Abdul Malik Haramain, Wakil Sekretaris PKB, menyatakan jika sampai saat ini partainya masih mengkaji lebih dalam tentang wacana yang di canangkan presiden terpilih Jokowi tentang menteri yang akan dipilihnya harus lepas dari jabatan partai politik.

“Tentu Pak Jokowi selalu berkomunikasi dengan parpol koalisi. Tak hanya efektivitas kabinet besok, termasuk nomenklatur kelembagaan dan struktur kabinet,” kata Malik di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Kalau untuk menentukan seorang kader menjadi menteri tidak begitu sulit, karena sampai saat ini masih banyak para kader PKB yang bagus dan sangat berpotensi sekali, hanya saja formasinya nantinya belum kita ketahui.

Simak Juga:

“Yang terpenting formasi kabinet besok seperti apa, apakah tetap seperti sekarang, tentukan menteri itu gampang. Menurut pengalaman selama ini kan begitu. Menteri-menteri bagus, profesional ternyata enggak jalan. Efektivitas birokrasi yang 100 persen mendukung,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)