Home » Sport » Kapten Timnas Inggris Berada di Pundak Wayne Rooney

Kapten Timnas Inggris Berada di Pundak Wayne Rooney



London – Roy Hodgson, pelatih timnas Inggris akhirnya menunjuk Wayne Rooney pemain Manchester United sebagai kapten timnas Inggris, hal menyusul pensiun nya Steven Gerrard sebagai pemain timnas dan secara otomatis posisi kapten tim menjadi kosong.

Kapten Timnas Inggris Berada di Pundak Wayne Rooney

Pengumuman penunjukkan Rooney disampaikan secara langsung oleh Hodgson, jelang menghadapi Norwegia dan Swiss pelatih asli berdarah Inggris juga merilis nama-nama pemain yang akan dibawa kedalam rombongan skuad The Three Lions.

“Wayne adalah pilihan yang jelas, mengingat keterbukaannya, komitmen, pengalaman, dan fakta bahwa dia pernah mengapteni Inggris dulu,” kata Hodgson seperti dilansir Guardian pada kamis (28/8/2014).

“Sekarang, dia juga menerima tanggung jawab itu di Manchester United. Faktor-faktor itu menjadi bahan pertimbangan saya dan kini saya senang bisa mengatakan bahwa saya bisa menawarkan jabatan itu kepadanya.”

“Saya berbicara cukup lama dengannya dan dia mengaku siap menerima beban sebagai kapten Inggris,” kata Hodgson.

Simak Juga :

Kebersamaan Rooney bermain untuk timnas Inggris sejak berusia 17 tahun tepatnya pada 12 Februari 2003, tampil sebanyak 95 kali dan sudah membubuhkan 40 gol. Saat ini timnas Inggris sedang konsentrasi untuk menghadapi Piala Eropa 2016 di Prancis setelah gagal di piala dunia 2014 lalu. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)