Home » Gaya Hidup » Manfaat Air Infused Water, Air Dengan Potongan Buah-buahan

Manfaat Air Infused Water, Air Dengan Potongan Buah-buahan



Surabaya – Seperti yang telah diketahui, cukup minum air putih membuat tubuh dapat beraktifitas dengan optimal. Tetapi banyak orang tidak suka minum air saja karena tidak berasa atau hambar. Infused Water bisa jadi alternatif untuk mereka yang tidak telalu suka minum tanpa rasa.

infused-water-nilai-tambah-segelas-air-putih

Bagi mereka yang aktif di media sosial instagram, maka tidak akan asing dengan yang dinamakan infused water. Dari tampilannya yang memang menggiurkan, buah buahan segar yang berenang di dalam air dingin dan dikemas dalam gelas gelas unik dan lucu. Infused water atau spa water ini bukan seperti es buah yang biasa dijadikan sajian pesta, tetpi sebuah alternatif minuman menyegarkan rendah kalori sebagai pengganti air putih.

Tidak ada resep khusus untuk membuat infused water. Apapun buah buahan yang disukai dapat dimasukkan dan dipadukan untuk membuatnya, tetapi beberapa resep perpaduan paten bisa dicoba. Berikut ini SisiDunia Jumat (22/08/2014) melansir dari lifescapepremier, beberapa manfaat infused water untuk kesehatan pengkonsumsusinya.

Dapat Melangsingkan Badan

Dengan minum air lebih dari 2 liter per hari, kemampuan tubuh dalam membakar kalori akan meningkat. Begitu juga sebaliknya, ketika tubuh kekurangan cairan, badan akan terasa mudah lelah dan pembakaran kalori tidak akan optimal. Inilah yang seringkali menyebabkan tebalnya timbunan lemak di tubuh.

Dengan Infused water, konsumsi air bisa ditingkatkan, karena spa water ini mempunyai rasa yang segar dan nikmat. Bagi mereka yang tidak menyukai rasa hambar air putih, bisa menambahkan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis, bisa juga irisan strawberi dan sedikit daun mint pada air minumnya. Selain rasanya segar dan nikmat, buah buahan yang berasa asam dan bayak mengandung vitamin C ini bisa juga bermanfaat untuk membersihkan pencernaan.

Baca juga :
⦁    Tips Cantik Berbibir Merah Merona Secara Alami
⦁    Hindari Perkembangan Sel Kanker dengan Makanan Ini
⦁    Solusi Menumbuhkan Rambut Bagi Yang Mengalami Kebotakan
⦁    5 Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

Meningkatkan kesehatan

Tidak hanya menjadi pengganti konsumsi air putih biasa, peminum infused water bisa mendapatkan manfaat dari buah buahan yang direndam di dalamnya. Usahakan untuk menaruh irisan buah buahan yang banyak mengandung air dan tidak bertekstur lembek. Contoh buah dan sayur yang biasa dipakai pada Infused water antara lain adalah Strawberi, mentimun, berbagai macam jeruk, segala macam jenis berry, anggur, markisa, apel dan lain sebagainya.

Dengan berbagai vitamin yang ditambahkan dari buah buahan tersebut, air infused berdampak baik bagi tubuh. Manfaatnya diantara lain adalah mengeluarkan toxin dari dalam tubuh (detox), meningkatkan metabolisme sehngga membantu membakar lemak, mencegah pegal pegal seusai berolahraga, serta memperbaiki mood agar bersemangat.

Dari seluruh manfaat infused water di atas tidak ada salahnya untuk mencoba meramu infused water anda sendiri di rumah. (Deny Suroyo – SisiDunia.com)