Home » News » Pilpres 2014 : Langkah Tegas Kepolisian Jelang Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres

Pilpres 2014 : Langkah Tegas Kepolisian Jelang Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres



Jakarta – Menjelang diumumkannya hasil keputusan sidang PHPU Pilpres 2014 oleh Mahkamah Konstitusi yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Agustus 2014, pihak kepolisian telah mempersiapkan diri untuk mengamankan jalannya proses pengumuman itu. Bahkan, laporan terbarunya, langkah tegas juga akan dilakukan.
Pilpres 2014 Langkah Tegas Kepolisian Jelang Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres
Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/08/2014), Jenderal Sutarman selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan secara serius terhadap jalannya proses pengumuman putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2014 oleh Mahkamah Konstitusi.

Bahkan, secara tegas Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya tak akan segan-segan meletupkan senjata berisi peluru karet kepada siapapun yang berani berbuat kerusuhan atau bertindak anarkis di Gedung Mahkamah Konstitusi. Namun demikian disampaikan pula anak buahnya tidak serta merta dengan mudah meletupkan senjatanya.

Baca Juga :

Sidang Pilpres MK : Jika Anarkis, Polisi Siap Amankan Dengan Peluru Karet

Gerindra Sebut 40 Ribu Orang Akan Datang ke MK Pada Tanggal 21 Agustus 2014

Kasus Pilpres: Jelang Putusan MK, Pendukung Prabowo-Hatta Memiliki Rencana Menginap di Gedung MK

Pilpres 2014 : Polda Metro Jaya Siap Kawal Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres

Kepala Kepolisian Republik Indonesia itu menambahkan akan melakukan langkah tegas tersebut apabila nantinya terdapat tindakan anarkis hingga akhirnya mendesak digunakannya senjata. Namun demikian Jenderal Sutarman berharap tidak ada aksi terkait selama proses pengumuman putusan sidang PHPU Pilpres 2014 di Gedung MK.

Disamping itu, Jenderal Sutarman juga menyampaikan pihak Kepolisian nantinya akan menerapkan sistem pengamanan secara berlapis, empat ring, diarea Gedung Mahkamah Konstitusi agar tak mudah ditembus. Status siaga 1 khusus di institusi Kepolisian pun telah ditetapkan terhitung sejak Selasa dini hari (19/08/2014). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)