Home » News » Akhirnya Bawaslu Mengakui Suara Gaib Untuk Jokowi di Dua Distrik Papua

Akhirnya Bawaslu Mengakui Suara Gaib Untuk Jokowi di Dua Distrik Papua



Jakarta – Nasrullah, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), akhirnya mengakui jika ada suara gaib untuk pasangan Jokowi-Jk di Mapia Barat dan Mapia Tengah provinsi Papua, menurutnya di kedua Distrik tersebut tidak ada pemungutan suara namun anehnya Capres no urut 2 mendapatkan  suara 18 ribu lebih sedangkan Capres No urut 1 tidak mendapatkan suara sama sekali.

Akhirnya Bawaslu Mengakui Suara Gaib Untuk Jokowi di Dua Distrik Papua

“Oleh sebab itu kami kaget ketika rekapitulasi suara di Kabupaten/Kota tiba-tiba muncul jumlah suara dari Mapia Barat sekian, dan Mapia Tengah sekian yang totalnya itu mencapai 18 ribu lebih. Suara itu milik pasangan nomor urut 2, dan pasangan nomor 1 nol,” tutur Nasrullah di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014).

Dengan demikian, pihak bawaslu memberikan rekomendasi terhadap KPU setempat untuk dilakukan pemungutas suara ulang (PSU), namun KPU setempat menolak dan menyerahkan ke tingkat KPU Provinsi Papua.

Baca Juga :

Rekapitulasi tingkat Provinsi Papua juga tidak dilaksanakan sehingga menjadi polemik di tingkat KPU pusat, KPU sendiri beralasan tidak dilaksanakannya rekomendasi Bawaslu karena waktunya yang begitu singkat dan tidak memungkinkan untuk dilakukan pemungutan suara ulang. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)