Home » Gaya Hidup » Rempah Rempah Sebagai Bahan Alami Pencegah Kangker

Rempah Rempah Sebagai Bahan Alami Pencegah Kangker



Surabaya – Rempah rempah umumnya dipakai sebagai bumbu masak. Tetapi terbukti dari berbagai penelitian, rempah rempah merupakan bahan alami yang dapat mencegah datangnya penyakit kangker. Di era modern saat ini, penyakit kangker memang menghantui di kehidupan masyarakat.

rempah pencegah kangker

Gaya hidup yang padat, penuh polusi dan sangat tidak sehat, memicu pertumbuhan sel kangker yang mematikan. Untungnya alam memberikan penangkalnya. Melalui zat aktif dari rempah rempah, sel kangker berhasil ditekan pertumbuhannya. Berikut 5 jenis rempah yang dilansir SisiDunia Kamis (31/07/2014) dari situs Boldsky:

 1.   Mint
Selain dijadikan campuran dari minuman serta hiasan di makanan penutup, daun yang memiliki sensasi dingin ketika dikonsumsi ini berguna untuk memotong asupan makanan ke sel kangker. Proses ini secara medis disebut dengan phytochemical. Hal ini menyebabkan sel kangker tersebut pelan pelan mati san dapat ditekan penyebarannya.

 2.   Kunyit
Dengan kandungannya yang bermanfaat sebagai anti mikroba dan anti-inflamasi (peradangan), kunyit dapat membuat sel kanker tak berkembang. Seperti daun mint, Kunyit juga memiliki sifat phytocemical. Jika telah diolah menjadi Jamu Kunyit asam dan dikonsumsi secara teratur, ia akan sangat berguna untuk mencegah dan menyembuhan kanker usus

 3.   Thyme
Dengan cara mengambil minyaknya, daun thyme dapat berguna untuk mencegah kanker mulut, dan tenggorokan. Selain itu konsumsi daun Thyme juga sangat baik untuk antiseptik dan antibakteri.

4.    Peterselly
Mempunyai kandungan Apigenine, sebuah senyawa yang sangat berguna untuk pencegahan kangker, Peterselly tidak hanya berguna sebagai garnish dan penyedap masakan.

5.    Rosemary
Rosmary banyak digunakan untuk mengurangi efek negatif dari kemoterapi, karena pada daun Rosemarry terdapat zat bernama terpen. Zat terpen inijuga  yang membuat rosemary berkhasiat mematikan sel kanker.

(Deni Suroyo – SisiDunia.com)