Home » News » Kabar Terbaru Palestina : Jumlah Korban Jiwa Warga Gaza Tembus 1422

Kabar Terbaru Palestina : Jumlah Korban Jiwa Warga Gaza Tembus 1422



Gaza – Situasi kondisi memanas masih berlangsung di Jalur Gaza, dimana aksi saling serang antara kelompok separatis Hamas dengan militer Israel hingga saat ini belum juga berhenti. Upaya gencatan senjata secara permanen pun urung terjadi karena Hamas menolak jika tidak diiringi syarat didalam perjanjiannya.
Kabar Terbaru Palestina Jumlah Korban Jiwa Warga Gaza Tembus 1422
Alhasil aksi saling serang pun hingga saat ini terus berlangsung dimana militer Israel terbarunya melumpuhkan tempat pengungsian warga Palestina milik PBB dimana tindakan itu dalam kelanjutannya mendapat kecaman dari dunia Internasional, bahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono turut memunculkan pernyataan sikapnya terkait Gaza.

Adapun jumlah korban jiwa secara keseluruhan hingga saat ini diungkapkan oleh Departemen Kesehatan Gaza dan dilansir BBC, Kamis (31/07/2014), telah mencapai angka 1422 warga Palestina (kebanyakan warga sipil dan anak-anak) terhitung sejak militer Israel melancarkan aksi serangannya mulai dari 8 Juli 2014.

Baca Juga :

Kabar Terbaru Gaza : Gencatan Senjata Israel-Hamas urung Terjadi

Dan korban jiwa dari pihak Israel dilaporkan mencapai 58 jiwa dimana 56 diantaranya adalah tentara serta 2 lainnya merupakan warga sipil. Disisi lain pemerintah Israel menanggapi aksi serangannya menuju kamp pengungsian milik PBB beberapa waktu lalu dengan mengucapkan maaf apabila memang Israel dianggap sebagai pihan yang harus bertanggung jawab.

Lebih jauh Mark Regev selaku juru bicara Israel menyatakan kebijakan pemerintahan Israel tidaklah menargetkan warga sipil seraya menegaskan aksi serangan dilancarkan menuju terowongan dilokasi terkait yang diduga sebagai jalur penghubung utama Hamas untuk menyusup ke kawasan Israel dan proses serangannya takkan berhenti sampai keseluruhan terowongan berhasil dihancurkan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)