Home » Gaya Hidup » Tips Diet Untuk Ibu Rumah Tangga, Langsing Dengan Melakukan Pekerjaan Rumah

Tips Diet Untuk Ibu Rumah Tangga, Langsing Dengan Melakukan Pekerjaan Rumah



Jakarta – Kesibukan menjadi istri dan ibu rumah tangga memang seringkali menyita waktu. Tak terasa berat badan yang bertambah seiring dengan rutinitas di rumah yang begitu begitu saja. Tapi melakukan pekerjaan rumah bisa jadi sarana pengganti waktu ke Gym yang telah hilang.

Tips Langsing dengan pekerjaan rumah tangga

Selain rumah yang menjadi bersih dan tertata rapi, melakukan pekerjaan rumah sendiri juga membakar kalori yang mulai menumpuk di pinggang seperti dari informasi yang dikumpulkan oleh SisiDunia Rabu (28/07/2014) dari Mag for Women. Berikut 5 aktifitas pekerjaan rumah yang bisa jadi olahraga yang menyehatkan :

1. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah secara manual dengan kemoceng, sapu, lap dan sebagainya dapat melatih otot otot Anda agar aktif kembali. Apalagi jika anda dengan rajin membersihkan daerah lantai perabot dengan cara mengangkatnya. Dijamin dalam waktu 1 jam saja tubuh anda akan berkeringat selayaknya berolahraga. Kegiatan mengepel yang banyak membungkuk, jongkok maupun berdiri, membuat setengah jam saja melakukannya sudah melebihi kalori yang biasa anda bakar di Gym.

2.Mencuci pakaian

Mencuci secara manual bisa jadi sebuah cara yang terbak dalam menurunkan berat badan. Kegiatan mengucek dan membilas bisa mengaktifkan otot tubuh bagian atas, sehingga anda akan mempunyai lengan yang langsing. Belum lagi seluruh tubuh yang turut berolahraga saat mengeringkan, dan menjemur pakaian. Dijamin berat badan akan turun jika anda rutin melakukannya.

3.Mengurus binatang peliharaan

Baik itu menguras aquarium ikan, membersihkan kandang ataupun memandikan binatang peliharaan Anda bisa menjadi olahraga yang membakar kalori. Selain menjadi lebih akrab dengan peliharaan anda, kegiatan ini pun bisa menurunkan stress dan menjadi bentuk rekreasi tersendiri untuk pikiran anda.

4.Menata lemari pakaian

Meskipun tampak bukan seperti pekerjaan yang berat, namun pekerjaan ini lumayan menguras tenaga. Apabila lemari pakaian anda memang sudah rapi, tidak ada salahnya untuk menata lemari dapur ataupun tempat perkakas lain yang ada di rumah.

Tidak hanya ke empat kegiatan tersebut yang dapat menjadi pengganti kegiatan nge-gym untuk menurukan berat badan, kegiatan lain seperti berkebun, mencuci piring dan sebagainya bisa juga menjadikan diri Anda langsing bila dilakukan secara rutin. Tips yang paling penting adalah anda harus menjadikan pekerjaan rumah yang anda lakukan sebagai kegiatan yang menyenangkan. Hal ini bisa didapat bila anda mengerjakannya sembari mendengarkan musik favorit.  (Deni Suroyo – SisiDunia.com)