Home » News » Rahmawati Dukung Prabowo Hatta Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Rahmawati Dukung Prabowo Hatta Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi



Jakarta – Salah satu anak Presiden Soekarno yakni Rahmawati Soekarno putri yang juga saudara dari ketua umum PDI-P Megawati Soekarno putri, mendukung salah satu pasangan presiden dan wakil presiden dalam mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Pengajuan gugatan yang dilayang ka oleh tim kuasa hukum Prabowo-Hatta melalui MK sebagai bentuk dari ketidakpuasan hasil dari pemilihan presiden adan wakil presiden 2014.

Rahmawati yang juga sebagai Anggota dewan Partai Nasional Demokrat mengatakan bahwa dengan mengawal di Mahkamah Konstitusi dan PTUN, maka dengan membentuk front pembela dimana salah satu tujuan adari organisasi tersebut ialah
mendukung proses gugatan pilpres yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta sudah ke Dewan Kehormatan Komite Pemilu, sudah cukup bukti adanya pelanggaran di Komisi pemilihan Umum mohon doa restu agar Indonesia selamat (31-07-2014).

Rahmawati Dukung Prabowo Hatta Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Rahmawati Soekarno putri

Pernyataan dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 ini juga dihadiri oleh tim hukum Prabowo-Hatta, Didik Supriyanto dan dihadiri pula belasan perempuan yang disebut sebagai anggota front pelopor.

Ketua DKKP Jimly Asshiddique menghimbau kepada pasangan kedua capres untuk menahan diri dalam mengambil langkah pasca pengumuman pilpres. Himbauan kepada pasangan presiden dan wakil dengan meminta seluruh pihak bersabar dan tetap tenang sampai keputusan Mahkamah Konstitusi di umumkan. Keputusan MK sendiri akan diputuskan pada 22 agustus, masih memiliki waktu panjang, sebab itu adalah keputusan mengingkat dan resmi. Menganggapi terhadap keputusan yang di sampaikan oleh MK maka proses sidang dengan mengikuti persidangan yang akan di gelar muali bulan agusutus mendatang. (Fauji nur – sisidunia,com)