Home » News » Dinominasikan Sebagai Menteri, Abraham Samad Belum Terpikir Untuk Tinggalkan KPK

Dinominasikan Sebagai Menteri, Abraham Samad Belum Terpikir Untuk Tinggalkan KPK



Jakarta – Nama Abraham Samad masuk ke dalam tokoh yang diusulkan untuk menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri di Kabinet Jokowi JK mendatang. Selain ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, 2 nama lain yang dicalonkan untuk posisi yang sama adalah Agustin Teras Narang dan Prof Dr Pratikno.

Dinominasikan Sebagai Menteri, Abraham Samad Belum Terpikir Untuk Tinggalkan KPK

Abraham Samad

Mendengar kabar tersebut, juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan dalam sebuah pesan pendek, Kamis (31/07/2014) bahwa itu semua nanti akan dikembalikan kepada Pak Abraham, apakah memang ingin menjadi Menteri, ataukah akan menghabiskan masa jabatannya di KPK hingga bulan Desember 2015 mendatang.

Masih menurut Johan Budi, Abraham Samad sepertinya lebih memilih untuk tetap ada di KPK hingga masa jabatannya selesai. Itu yang tersirat dari ucapan pria kelahiran 27 November 1966 tersebut kepada media.

Di dalam sebuah kesempatan, Abraham Samad memang pernah mengucapkan terima kasih jika ia dicalonkan untuk menduduki jabatan Menteri. Ini berarti masyarakat percaya kepada dirinya dengan apa yang sudah ia kerjakan di KPK selama ini.

Namun lebih lanjut, lulusan Universitas Hasanuddin tersebut mengatakan bahwa KPK masih punya tugas berat untuk menyelesaikan banyak kasus korupsi besar yang harus ia kawal hingga selesai. (Samsul Arifin – sisidunia.com)