Home » Gaya Hidup » Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Si Dia

Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Si Dia



Surabaya – Semakin lama kita menjalin kasih, maka semakin rawan kita terlibat konflik. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar, karena semakin lama waktu menjalin hubungan dengan sang kekasih maka akan semakin kita memahami satu sama lain tentang baik buruknya pasangan kita. Tuntutan yang diberikan juga semakin mengikat, hingga akhirnya hal-hal yang kecil bisa menjadi seuatu hal yang besar, yang pada akhirnya mengakibatkan pertengkaran.

cara mempertahankan suatu hubungan

Proses menjaga dan mempertahankan hubungan jauh lebih sulit daripada proses mendapatkan, oleh karena itu perlu adanya suatu trik dan cara agar hubungan isa langgeng dan minim perselisihan. Oleh karena itu sisidunia.com, Kamis (31/07/2014), akan memberikan beberapa tips untuk mempertahankan hubungan dengan cara sebagai berikut :

  1. Saling komitmen. Komitmen sangat diperlukan ketika kita menjalin hubungan dengan si dia. Dibutuhkan suatu komitmen yang jelas agar ketika kita tertimpa suatu masalah, terdapat solusi yang tak lepas dari komitmen yang sudah disepakati keuda belah pihak.
  2. Saling  percaya dan tidak gampang curiga. Sebelum kita memutuskan untuk menjalin hubungan dengan kekasih, alangkah baiknya kita menilai dulu calon pasangan yang bakal kita pilih. Kepercayaan menjadi faktor utama untuk menjaga agar hubungan menjadi awet. Sering berikiran negatif tentu akan menjadikan kita selalu curiga terhadap apapun yang dilakukan oleh si dia.
  3. Jujur dan legowo. Kejujuran sangat penting dalam setiap hubungan. Apapun permasalahan yang ada, senantiasa kita harus jujur dengan apa yang terjadi, meskipun hal tersebut sangat susah untuk dikatakan. Kedua belah pihak juga harus memiliki sikap legowo dan mengalah apabila timbul perselisihan, karena saling ngotot takkan membawa solusi untuk menyelesaikan.
  4. Jangan pernah membandingkan si dia dengan mantan atau orang lain. Hal ini sangat dibenci oleh sebagian besar orang, karena dibandingkan dengan mantan berarti sama seperti tidak menerima si dia apa adanya. Pada dasarnya setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi membanding-bandingkan adalah hal yang sangat tidak perlu.
  5. Jangan telalu sering berinteraksi atau berkomunikasi dengan si dia. Keseringan berkomunikasi terkadang dapat memicu sebuah permasalahan. Jalanilah kontak dengan wajar dan tidak berebihan. Selain itu, komunikasi dan beratap muka secara sering terkadang dapat memicu suatu rasa bosan yang mana hal itu dapat menjadikan suatu masalah dalam hubungan.
  6. Surprise dan romantisme. Wanita pada umumnya sangat menginginkan kejutan yang diberikan oleh lelakinya, meskipun sebagian pria juga senang mendapat surprise. Meskipun itu hal kecil, surprise dapat membuat wanita menjadi senang bukan kepalang. Untuk masalah romantis, rasanya wanita yang lebih condong mendapatkan perlakuan yang sweet dan romantis dari kekasihnya, hal ini wajar karena wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif dan perasa dibandingkan pria.

 

(Deva Hikmah – sisidunia.com)