Home » News » “Bilangin Ke Jokowi Ya, Nyesel Gue Pilih Dia”

“Bilangin Ke Jokowi Ya, Nyesel Gue Pilih Dia”



Jakarta – Penggusuran pedagang yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Pasar Kemuning/Mede Jatinegara, Jakarta Timur, menyebabkan banyak dari PKL tersebut mengutarakan omelannya untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

"Bilangin Ke Jokowi Ya, Nyesel Gue Pilih Dia"

Penggusuran PKL Di Jakarta

Para pedagang yang berjualan di trotoar hingga pinggir jalan tersebut tidak rela jika dipindahkan saat momen lebaran masih terasa. Pedagang yang merasa tidak terima tersebut kemudian mengeluarkan kata-kata untuk Jokowi dan Ahok.

Celetukan yang terdengar oleh wartawan SisiDunia.com, Kamis (31/07/2014), saat penggusuran itu terjadi adalah, “Nyesel pilih Jokowi, bilangin ke Jokowi ya, intinya pedagang sini nyesel milih dia.”

Salah seorang PKL lain juga turut menimpali dengan mengatakan bahwa Ahok hanya membela kaumnya saja tanpa mau mengerti nasib pedagang kecil. Mereka juga menanyakan apakah Ahok mau memberi makan anak istri mereka jika usaha mereka selalu di gusur.

Melihat ada wartawan yang meliput, salah seorang PKL menghimbau rekan-rekannya untuk tidak mau diwawancarai. Karena menurut pria ini, wartawan tidak bisa memberikan pembelaan apa-apa untuk kaum pedagang.

Namun wartawan SisiDunia.com berhasil mewawancarai salah seorang pedagang (Kartono, 35) yang mengatakan bahwa PKL hanya berusaha mencari nafkah yang halal tanpa mencuri. Karena itu ada baiknya jika pemerintah DKI memberikan ruang terlebih dahulu saat lebaran dan tidak terburu-buru untuk menggusur.

Dalam pekan ini, Satpol PP memang dikerahkan untuk membongkar lapak pedagang liar yang ada dibeberapa titik Ibu Kota. Kemarin mereka menyisir di kawasan di Jatinegara untuk mengangkut tempat dagangan yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)