Home » Sport » Barcelona Akan Hengkang dari Liga Spanyol, La Liga Terancam Sepi

Barcelona Akan Hengkang dari Liga Spanyol, La Liga Terancam Sepi



Barcelona – Isu negatif dari adanya rencana kemerdekaan Catalunya sebagai negara sendiri di masa mendatang berdampak pada keikutsertaan klub- klub dari daerah Catalan tersebut di kompetisi sepak bola spanyol yakni La Liga. Banyak dari klub daerah catalan yang bermain d kompetisi Primavera League Spanyol, diantar nya FC Barcelona, Espanyol, nastic dan Sabadell. Keikutsertaan mereka dalam kompetisi La Liga sendiri sudah sangat menjadikan kompetisi sepak bola di Spanyol sendiri memiliki banyak fans di seluruh dunia terutama FC Barcelona

Barcelona Akan Hengkang dari Liga Spanyol, La Liga Terancam Sepi

FC Barcelona

Catalunya sendiri merupakan daerah yang terletak di utara timur negara bagian Spanyol yang berbatasan langsung dengan wilayah Prancis, adanya isu mengenai kemerdekaan Catalunya yang sejak dari dulu ingin memisahkan diri dari negara Spanyol yang berdasarkan kerajaan. Hal ini didasari adanya perbedaan kultural sampai bahasa yang dipakai berbeda antara kota-kota di negara bagaian spanyol khususnya ibukota Madrid dan daerah lainya.

Barcelona yang merupakan daerah Catalunya sendiri merupakan kota industri yang mempunyai wilayah yang luas, dimana untuk menjadi negara yang berdiri sendiri nantinya akan sangat mungkin dapat diwujudkan. Sebagai satu kota modern di kawasan Eropa, Barcelona sendiri memiliki semua aspek untuk menjadi ibukota negara.

Dilansir dari harian AS (31-07-2014) Presiden La Liga Javier Tebas mengungkapkan bahwa Saya tidak ingin berspekulasi tentang hal-hal yang mustahil, Catalunya akan selalu menjadi bagaian dari Spanyol. Mengingat adanya kebijakan apabila klub-klub dari wilayah bagian Catalunya akan dipastikan tidak dapt mengikuti kompetisi La Liga apabila Kemerdekaan tersebut terlaksana. (Fauji Nur – sisidunia.com)