Home » Travel & Kuliner » Wisata Jawa Timur : Maharani Zoo Satu Lagi Kebun Binatang di Daerah Wisata Bahari Lamongan

Wisata Jawa Timur : Maharani Zoo Satu Lagi Kebun Binatang di Daerah Wisata Bahari Lamongan



Lamongan – Jawa Timur memang dikenal memiliki banyak Kebun Binatang sebagai sarana hiburan dan edukasi wilayahnya, mulai dari KBS, Taman Safari, dan Jatim Park. Lamongan pun tidak ingin kalah dalam hal ini. Goa Maharani, begitu dulu dikenal, tetapi sekarang Maharani memiliki kebun binatang mini yang mengelilingi kawasan wisata Goanya. Dengan hanya sekali membayar tiket seharga Rp25.000 untuk hari biasa ataupun Rp 30.000 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari besar, pengunjung dapat menikmati keindahan goa Istana Maharani dan juga kebun binatangnya yang memang terletak di satu kawasan.

Maharani Goa & zoo WBL Wisata Jatim

Koleksinya cukup lengkap. Meski kebanyakan adalah unggas, burung-burungan seperti kakaktua dan elang, dan keluarga reptil seperti iguana dan ular, tetapi  banyak pula binatang yang berasal dari belahan benua lain. Diantaranya adalah Kuda Nil, Scimitar Oryx, Onta, Harimau Putih, Gnue/Wildebeest dari benua Afrika, Coatimundi, Marmoset, Siamang, Binturong, Wallabi dari benua Australia, dan juga Puma dari Amerika Selatan bisa dilihat disini.

Baca Juga :
Berkunjung ke Goa Maharani, Pantai Tanjung Kodok WBL
Wisata Bahari Lamongan (WBL), Tempat Berlibur Keluarga

Keunikan dari Maharani Zoo adalah tempat ini mempunyai koleksi Exotic Albino. Exotic Albino merupakan satwa satwa yang mempunyai kelainan pada gennya sehingga membuat kulit maupun bulu binatang tersebut berwarna bule atau putih. Fifi (25) merasa takjub karena dirinya baru kali ini melihat merak albino secara langsung saat mengunjungi Maharani Zoo Rabu (30/07/2014). Tidak hanya koleksi albino yang menawan, tetapi terdapat juga galeri satwa dengan arsitektur dan interior bangunan bergaya Afrika.

Galeri satwa di Maharani Zoo ini diisi oleh koleksi offset berbagai satwa yang telah diawetkan. Beberapa satwa yang ditampilkan disini adalah : Harimau, Beruang Putih, Primata, Fosil dari ikan Paus Biru dan Ikan Paus Bongkok. Selain itu dipajang pula beberapa repelika dan fosil dinosaurus, diantaranya : Repelika Ptheroductil, Brancusaurus dan Mamoth.

Goa maharani and Zoo dibuka untuk umum setiap hari tanpa libur pada pukul 07.30 – 17.00 WIB. Lelah mengelilingi Maharani Zoo dan Goa, kawasan ini lengkap dengan fasilitas tempat makan dan minum serta penjual berbagai macam suvenir sebagai kenang kenangan maupun oleh-oleh. Bagi wisatawan yang tidak puas hanya mengunjungi Kebun Binatang dan keindahan goa Maharani, wisatawan dapat menginap semalam di villa Tanjung Kodok sembari menikmati suasana pantai, dan atau melanjutkan untuk mengunjungi Wisata Bahari Lamongan (WBL) di seberang jalan. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)