Home » Travel & Kuliner » Wisata Jawa Timur : Wisata Bahari Lamongan (WBL), Tempat Berlibur Keluarga Lebaran 2014

Wisata Jawa Timur : Wisata Bahari Lamongan (WBL), Tempat Berlibur Keluarga Lebaran 2014



Lamongan – Sesuai dengan namanya, Wisata Bahari Lamongan (WBL) adalah kawasan wisata di pinggir pantai Tanjung Kodok yang terletak di Lamongan Jawa Timur. Kawasan WBL dipenuhi dengan berbagai jenis wahana permainan yang dapat dinikmati seluruh keluarga terutama saat libur Lebaran 2014 dan Idul Fitri 1435H ini. Letaknya yang hanya 2 jam dari Surabaya, dan  membuat WBL menjadi salah satu jujugan utama bagi warga surabaya yang ingin berwisata bersama keluarga.

WBL Wisata Bahari Lamongan

Tak terkecuali saat libur Lebaran 2014 ini, jam operasional WBL tetap buka mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Harga tiketnya pun tidak mahal. Untuk hari Jumat-Minggu dan hari Lubur Lebaran ini tiket terusan untuk menikmati hampir semua wahana permainan pun hanya dihargai Rp 60.000 per orang, perbedaannya pun tidak banyak dari hari biasa Rp 50.000.

Banyaknya wahana permainan di Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang dapat dinikmati sangat layak dengan tiket yang dibayar. Mengusung tema wahana wisata air dan pantai, pengunjung memang seharusnya siap bermain pasir, berbasah-basahan dan membawa pakaian ganti saat berkunjung ke WBL. Terdapat Kolam renang air asin maupun tawar, lengkap dengan lahan bermain di atas pasir, segala permainan air seperti kano dan waterboom, serta tembak air untuk bermain perang, dapat dinikmati karena sudah termasuk dalam tiket terusan. Selain itu terdapat pula Sepeda air, Ski boat, Long boat, speed boat, King Donut Boat, Banana Boat, dan Perahu Tradisional yang dapat digunakan untuk menambah keseruan dan menikmati area Pantai Tanjung Kodok dengan biaya tambahan yang berkisar dari mulai Rp 10.000 hingga Rp 175.000.

Baca Juga : Menghabiskan Libur Lebaran 2014 di Batu Night Spectacular (BNS)

Bagi pengunjung yang memang tidak terlalu suka basah, masih banyak aneka wahana lain dari mulai yang memanjakan visual dan mendidik seperti Goa Insektarium, Rumah Kucing dan Galeri Kapal dan Kerang, hingga yang mendebarkan seperti Rotary Coaster, Jet Coaster, dan Space Shuttle. Total ada lebih dari 40 jenis wahana permainan yang 70% diantaranya sudah termasuk tiket terusan. Selain wahana permainan di WBL, pastinya juga terdapat fasilitas penunjang lainnya seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Cafe n Resto, Pasar Buah dan Ikan, ATM, Mushola, Toilet dan tempat parkir yang luas dan memadai memastikan pengunjung tidak kelaparan serta dapat menikmati Liburan Lebaran 2014 ini dengan nyaman bersama keluarga tercinta.

Menikmati seluruh wahana di tempat ini butuh waktu lebih dari sehari sepertinya.” ujar Eko (44) yang datang bersama keluarga ke WBL dari Surabaya Selasa (29/07/2014) kepada Sisidunia. Menanggapi hal yang demikian pengelola WBL bekerjasama dengan Resort tanjung kodok juga menyediakan fasilitas penginapan berupa Hotel dan villa di pinggir pantai bagi mereka yang memang ingin menghabiskan waktu lama berwisata di sini. Di kawasan Pantai Tanjung Kodok ini wisatawan tidak hanya bisa mengunjungi WBL, tetapi terdapat pula Goa Maharani sebagai tujuan wisata lain. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)