Home » Travel & Kuliner » Wisata Jawa Timur : Ide Libur Lebaran 2014, Mengunjungi Air Terjun Sedudo, Nganjuk

Wisata Jawa Timur : Ide Libur Lebaran 2014, Mengunjungi Air Terjun Sedudo, Nganjuk



Nganjuk – Kawasan Wisata Air Terjun Sedudo memang sudah sangat kondang namanya di Jawa Timur. Berlokasi di lereng Gunung Wilis tepatnya di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur, Air terjun Sedudo bisa jadi salah satu ide alternatif untuk menikmati liburan Lebaran 2014 ini sembari dikelilingi suasana yang sejuk dan alami.

Wisata Jatim Air Terjun Sedudo

Air terjun setinggi 105 meter ini berada di ketinggian 1.438 mdpl dan kawasan wisatanya sangat terpelihara dengan baik bak dari sisi keindahan, kebersihan maupun fasilitas pendukungnya. Pemandangan yang alami, udara sejuk pegunungan, serta alami suara deru air terjun meluncur pastinya akan membuat segala kepenatan yang menumpuk sebelum liburan menguap.

Walaupun diprediksi akan penuh pengunjung, tetapi objek wisata ini dapat menampung sempurna untuk dinikmati bersama keluarga ataupun orang orang terdekat saat liburan Lebaran dan Idul Fitri 2014 ini. “Mengujungi air terjun tidak lengkap tanpa mandi di kolamnya” kata Mardiono (19) yang sedang asyik bermain air di kolam air terjun Sedudo ini bersama saudara saudaranya Selasa (29/07/2014)

Menurut legenda, air di kolam tersebut berkhasiat menyembuhkan penyakit, membuat awet muda, dan bahkan beberapa pejabat propinsi maupun pejabat negara mandi di kolam air terjun Sedudo ini pada tengah malam karena dipercaya dapat membawa berkah dan kenaikan pangkat. Lokasi Wisata Air Terjun Sedudo tidaklah jauh dari pusat kota Nganjuk, hanya 30km, atau sekitar 45 menit saja dengan kendaraan pribadi. Harga tiket masuknya pun hanya Rp 5.000 per orang. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)