Home » Travel & Kuliner » Wisata Jawa Timur : Ide Berlibur Lebaran 2014 di Air Terjun Coban Rondo, Malang

Wisata Jawa Timur : Ide Berlibur Lebaran 2014 di Air Terjun Coban Rondo, Malang



Malang – Dikeliling oleh peguningan dan perbukitan, Malang tentunya kaya dengan objek wisata Air terjun. Salah satunya yang wajib dikunjungi pada Liburan Lebaran Idul Fitri 2014 kali ini adalah Wisata Air Terjun Coban Rondo yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Hanya berjarak 30 km dari pusat kota Malang, pesonanya dapat dinikmati setelah menempuh 30 menit perjalanan ke arah barat laut. Sangat mudah untuk menuju Kawasan Wisata Air Terjun Coban Rondo ini, karena seluruh akses jalan telah teraspal meskipun sedikit berkelok dan mendaki. Objek wisata yang pertama kali dibuka pada tahun 1980 ini berada di ketinggian 1.135 meter dpl, dengan tinggi air terjun ini sendiri mencapai 84 meter.

Baca Juga :
Wisata Jawa Timur , Mengunjungi Air Terjun Sedudo Nganjuk
Menghabiskan Libur Lebaran 2014 di Batu Night Spectacular (BNS)

Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang pengunjung langsung dikepung dengan udara sejuk dan pepohonan rindang saat memarkir kendaraan. Derasnya air terjun sudah terdengar saat pengunjung berjalan kaki sepanjang 200 meter ke arah air terjun. Bagi pengunjung yang tertarik dengan kearifan lokal terdapat pula sejarah nama dan legenda Coban Rondo yang ditulis di areal Air terjun ini.

Puas menilik kegagahan dari air terjun Coban Rondo, pengunjung bisa juga berpiknik di bumi perkemahan yang disediakan, ataupun mengunjungi Taman Satwa dan Taman Kebun yang sejalan ke arah air terjun Coban Rondo. Seperti yang dilakukan oleh keluarga Ibu Huni (40), Selasa (29/07/2014) bersama suami dan anaknya menggelar tikar, menikmati hidangan dan jajanan Lebaran yang mereka bawa dari rumah setelah puas bermain air. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)