Home » Sport » Van Gaal Melihat Ada Ketidakseimbangan Dalam Skuad MU

Van Gaal Melihat Ada Ketidakseimbangan Dalam Skuad MU



Manchester – Van Gaal saat ini sedang fokus untuk membangun dan mengembalikan nama besar Manchester United dalam kancah sepak bola dunia. Namun saat ini, pelatih asal Belanda tersebut masih melihat ketidakseimbangan dalam skuad MU.

Van Gaal Melihat Ada Ketidakseimbangan Dalam Skuad MU

Louis Van Gaal

Formasi yang diterapkan oleh Van Gaal untuk “Setan Merah” saat ini adalah 3-5-2. Format tersebut ternyata cukup efektif ditandai dengan 2 kemenangan saat melawan Los Angeles Galaxy dan AS Roma.

Walaupun sudah menunjukkan perbaikan dalam permainan, pelatih berusia 62 tahun tersebut masih belum puas dengan apa yang telah ditampilkan oleh anak asuhnya. Penyebab belum efektifnya skuad yang dimiliki oleh MU adalah karena banyak pemain yang berposisi sama.

Seperti yang dilansir dari Mirror, Selasa (29/7/2014), menurut Van Gaal, MU memang telah memiliki beberapa nama yang secara kualitas sangat baik. Mereka adalah Wayne Rooney, Robin van Persie, Javier Hernandez, Danny Welbeck. Anda juga melihat Juan Mata, Marouane Fellaini, dan Ander Herrera.

Lebih lanjut Van Gaal mengatakan bahwa untuk menjadi tim yang hebat, maka tim ini harus diuji dengan sebuah pertandingan yang berat, karena disanalah akan nampak bagaimana cara MU mempertahankan kualitas permainannya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)