Home » News » Marzuki Alie Syukuri Pilpres 2014 Terjadi Di Bulan Ramadhan

Marzuki Alie Syukuri Pilpres 2014 Terjadi Di Bulan Ramadhan



Jakarta – Ketua DPR Republik Indonesia, Marzuki Alie, menyatakan bersyukur bahwa pilpres 2014 kali ini terjadi di saa bulan suci ramadhan. Saat ditemui sisidunia.com di kediamannya saat beliau menggelar Open House, Senin (28/07/2014), Marzukie Alie menngkapkan bahwa pilpres 2014 kali ini memang rawan terjadi konflik dan gesekan, karena calon presiden dan wakil presiden yang ada hanya dua kandidat.

Marzuki Alie Syukuri Pilpres 2014 Terjadi Di Bulan Ramadhan

 

Dengan pertarungan panas antara dua pasangan capres-cawapres itu saat sebelum dan sesudah masa kampanye, hal tersebut menjadikan pilpres tahun ini menjadi rawan konflik diantara kaum elite, dan para pendukung kedua calon presiden tersebut. Bulan suci ramadhan ini setidaknya telah mampu meredam emosi dan tingginya tensi diantara kedua pendukung pasangan capres dan cawapres itu.

Baca juga :

Gugatan Prabowo-Hatta DIanggap Sekedar Klaim Semata

Beliau juga berharap agar momen Idul Fitri ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk bermaafan dan saling menghargai sesamaa. Yang dulunya terlibat konflik diharapkan mampu memaafkan, dan saatnya kembali fitrah dengan adanya hari kemenangan ini. Diyakini jugab ahwa momen Lebaran kali ini mampu mendewasakan para kaum yang terlibat gesekan, agar mampu lebih menerima dan menghormati sitem dan peraturan yang sudah tertera dalam keputsan pemerintah. Apabila pilpres 2014 ini tak terjadi di bulan puasa ramdhan, maka kemungkinan terjadinya kerusuhan akan semakin besar. (Deva Hikmah – sisidunia.com)